Banyak Tamu VVIP Datang ke Makassar

Sulsel Minta Mobil VVIP Harga Rp 1,8 Miliar

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan menyetujui pengadaan mobil very very important person (VVIP) yang diusulkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Rancangan Anggaran Pendapatan & Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan 2008. Mobil yang diusulkan adalah Toyota Crown dengan anggaran Rp 1,8 miliar.

Persetujuan DPRD dikemukakan Ketua Komisi I DPRD Sulsel, Burhanuddin Baharuddin, yang ditemui Sabtu, 8 November 2008. "Kita sangat menyambut positif usulan tersebut. Dan minggu depan akan diusulkan ke Menteri Dalam Negeri untuk mendapat persetujuan," katanya kepada VIVAnews, Sabtu, 8 November 2008.

Dengan demikian, kata politisi Partai Golkar itu, tergantung Menteri Dalam Negeri Mardiyanto untuk menerima atau menolak. Jika tidak mempersoalkan usulan tersebut, mobil mewah itu diperkirakan sudah sampai di Makassar, awal Desember 2008.

Burhanuddin menyetujui usulan Pemerintah Provinsi Sulsel, karena mobil itu dianggap sangat dibutuhkan. Mobil itu akan digunakan oleh pejabat penting dan tamu-tamu VVIP lainnya ketika berkunjung ke Sulawesi Selatan.  "Mobil tersebut sifatnya cadangan. Hanya untuk digunakan oleh RI 1 (Presiden--red), RI 2 (Wakil Presiden--red), tamu setingkat duta besar dan menteri, jika berkunjung ke Sulsel,” tambahnya dengan meyakinkan.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulsel menyebutkan mobil VVIP itu sebagai cadangan. "Kita khawatir, mobil dinas pemprov yang digunakan sebagai back-up suatu saat macet atau bermasalah. Sehingga, nanti kita tidak susah-susah lagi untuk menyiapkan mobil yang sepadan, setiap tamu-tamu penting itu berkunjung ke Sulsel,” Kata Kepala Biro Perlengkapan Setda Pemprov Sulsel, Tau Toto Tanaranggina, Jumat, 7 November 2008, lalu.

Dalam RAPBD Perubahan tersebut, Pemprov mengusulkan pengadaan mobil merk Toyota Crown dengan anggaran sekitar Rp 1,8 miliar. Mobil mewah itu disebut-sebut dilengkapi dengan fasilitas seperti kaca antipeluru.

Laporan: Zeena/ Makassar

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali
Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024