Eksekusi Amrozi cs.

Skenario Membawa Jenazah

VIVAnews - Setelah dieksekusi, jenazah trio bomber Amrozi, Mukhlas dan Imam Samudra tentu harus diserahkan kepada keluarga. Untuk menghindari perhatian publik, kepolisian menurut informasi yang dihimpun VIVAnews telah menyiapkan skenario pengangkutan jenazah, lengkap dengan taktik pengalih perhatian.

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

Minggu dinihari, 9 November 2008, sekitar pk. 00.15 WIB, tiga kawanan teroris itu telah dieksekusi mati.

Alternatif pertama, jenazah Amrozi dan Mukhlas langsung diterbangkan dari Nusakambangan ke Tenggulun, Lamongan, setelah transit sebentar di kampus Akademi Kepolisian Semarang untuk mengisi bahan bakar.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Mayat Imam Samudra juga akan diterbangkan langsung dari Nusakambangan menuju lapangan udara Pondok Cabe. Dari situ lalu diterbangkan ke landasan heli Kepolisian Daerah Banten, sebelum diangkut dengan kendaraan roda empat ke Masjid Jami Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, untuk disalatkan.

Jika diberangkatkan pukul 06.00 WIB, Minggu, 9 November 2008, dari Nusakambangan, tiga jenazah akan mencapai tujuan masing-masing dalam waktu tiga jam. Sepertinya, skenario ini yang akan diambil karena pada pukul 06.15 WIB, Minggu 9 November 2008, dua helikopter terlihat terbang menuju pulau legendaris ini.

Alternatif kedua, jenazah tiga pengebom yang membunuh 202 orang tak berdosa ini dibawa terlebih dulu dengan helikopter ke Bandara Tunggu Wulung, Cilacap. Dari sini, jasad Amrozi dan Mukhlas diterbangkan ke Bandara Juanda dengan pesawat kecil, lalu diangkut ke Lamongan menggunakan kendaraan beroda empat. Jenazah Imam Samudra, diterbangkan ke Lapangan Udara Pondok Cabe, lalu menggunakan jalur darat ke Serang.

Menurut skenario ketiga, jenazah dibawa melalui jalur darat dari Nusakambangan ke tujuan masing-masing. Alternatif ini tampaknya tak dipakai karena memakan waktu yang kelewat lama. Diduga, ini cuma akan dipakai oleh tim pengalih perhatian, beberapa saat sebelum helikopter yang membawa jenazah tinggal landas.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Tim pengalih perhatian yang pertama diplot berangkat menggunakan dua mobil pengawalan, ambulans dan mobil rombongan, menyeberang dari Dermaga Sodong ke Pelabuhan Wijayapura, lalu meluncur ke Banyumas. Satu jam kemudian, baru berangkat tim kedua.

Presiden Iran Ebrahim Raisi

Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel

Meskipun beberapa laporan media mengatakan bahwa rudal telah ditembakkan, Iran mengatakan bahwa mereka telah berhasil menangkis dan menembak jatuh beberapa drone tetapi "

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024