Istana Geram Pidato SBY Dipelesetkan Youtube

VIVAnews – Beredarnya video pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) yang dipelesetkan dengan bahasa Jawa dalam situs Youtube membuat Istana geram. Menurut juru bicara kepresidenan Andi Mallarangeng, seharusnya sebagai seorang pemimpin,presiden pantas dihargai.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Situs yang beralamat http://www.youtube.com/watch?v=4PLIAs1wrb4 itu memuat pidato presiden. Dalam berita aslinya presiden berpidato dalam bahasa Indonesia, tapi dalam situs itu suara SBY dialih suarakan atau dubbing dengan menggunakan bahasa Jawa.

Isi video itu adalah pidato presiden ketika pengumuman susunan kabinet Indonesia bersatu dalam pemerintahannya.

Waspadai Pergaulan Bebas Anak: Kenali Dampak dan Tips Pencegahannya

 “Mari menghargai dan memberikan perlakuan yang sepantasnya pada pemimpin,” kata Andi Mallarangeng menanggapi beredarnya video itu di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 10 November 2008.

Video itu beredar luas didalam internet pada tanggal 31 Mei 2008 yang berdurasi 1 menit 30 detik. Dalam Video itu suara asli Presiden hanya saat pembukaan pidato saja. Namun mulai detik 17 suara Presiden sudah dialih suarakan dengan bahasa Indonesia dan bahasa Jawa.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

 

Kubu pasangan 01 Anies-Muhaimin dan kubu 03 Ganjar-Mahfud saat sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang

Bagi pakar politik, dinamika akan terlihat lucu jika yang menuduh curang hasil Pilpres 2024 tapi mau bergabung ke koalisi Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024