Gong Li Jadi Warga Negara Singapura

VIVAnews - Tahun lalu Gong Li baru saja menjadi delegasi pada acara tahunan yang diadakan oleh parlemen di negerinya. Kini aktris ternama itu resmi jadi warga negara Singapura.

Pergantian kewarganegaraan Li dibenarkan pemerintah Singapura. "Hal itu sudah dikonfirmasi," ujar jubir pemerintah Lee Bee Wah seperti VIVAnews kutip dari AFP, Senin 10 November 2008.

Dijelaskan Lee, aktris 43 tahun tersebut resmi jadi warga negara Singapura Sabtu  8 November lalu. Selain Li ada 149 warga Singapura baru lainnya.

Pada 2007, bintang 'Memoirs of a Geisha' ini menjadi delegasi untuk Chinese People's Political Consultative Conference. Sayang, tidak dijelaskan lebih lanjut tentang alasan Li pindah kewarganegaraan.

Namun Li tercatat telah menikahi konglomerat Ooi Hoe Seong pada 1996 silam. Pria tersebut dikenal di Singapura sebagai pengusaha tembakau sukses.

Sebelumnya pada 26 Agustus 2008, aktris yang mesra dengan sutradara Zhang Yimou ini pernah sekali gagal jadi warga negara Singapura. Ia tidak ikut upacara peresmian kewarganegaraan.

Akhirnya, 10 November 2008 Li memperbaiki kesalahannya. Ia datang ke Teck Ghee Community Club Member dan menerima kewarganegaraan barunya.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Mantan Anak Buah Bongkar Kasus Korupsi, SYL Bilang "Saya Tidak Perlu Dibela"

Mantan menteri pertanian RI Syahrul Yasin Limpo alias SYL mengatakan bahwa dia tidak perlu dibela oleh siapapun. Ia menjelaskan hal tersebut di depan mantan anak buahnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024