BTN Siapkan 25 Pemain untuk Piala AFF

VIVAnews - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Rahim Sukasah akan menyiapkan 25 pemain untuk penyisihan Piala AFF yang digelar di Jakarta, 5-9 Desember 2008. Selain 21 pemain yang akan berangkat ke Grand Royal Challenge 2008, BTN akan memanggil empat pemain dari PSM Makassar dan Persib Bandung.

Empat pemain tambahan akan bergabung saat rombongan timnas kembali dari Grand Royal Challenge 2008, 22 November 2008. Masing-masing terdiri atas dua pemain PSM dan dua pemain Persib.

Pemain PSM yang dipanggil adalah Syamsul Chaerudin dan Irsyad Aras. Sedangkan dua pemain Persib adalah Hariono dan Nova Arianto.

”Ke-25 pemain itu akan kita proyeksikan untuk tampil di Piala AFF. Tapi kalau memang ada yang cedera di tengah jalan, BTN kemungkinan akan melakukan pemanggilan lagi,” kata Rahim ketika dihubungi VIVAnews, Senin, 10 November 2008.

Di Piala AFF, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Singapura, Kamboja dan Myanmar. Sedangkan Grup B dihuni oleh Thailand, Malaysia, Laos, dan Vietnam.  Penyisihan Grup B digelar di Thailand, 5-9 Desember 2008.

”Sebelum tampil di Piala AFF, timnas akan melakukan sekali lagi uji coba. Tapi, lawan dan jadwalnya akan ditentukan nanti,” kata Rahim.
 
PSSI sendiri berharap Indonesia meraih sukses ganda pada Piala AFF nanti. Selain menuntut gelar juara, PSSI juga berharap penyelenggaraan bisa sukses seperti saat Piala Asia tahun lalu.

Sejak digulirkan 1996 lalu, Indonesia belum sekalipun berhasil merebut Piala AFF. Prestasi tertinggi skuad Merah Putih adalah tampil sebagai finalis 2000, 2002 dan 2004.

Gerindra Sebut Petinggi Nasdem Bawa Kabar Gembira buat Prabowo
Nathan Tjoe-A-On

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan berita baik perihal Nathan Tjoe-a-On yang akhirnya diizinkan klubnya Heerenveen untuk kembali memperkuat timnas di Piala AFC U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024