Force India Kerjasama Dengan McLaren

VIVAnews- Tim Force India menghentikan kerjasama dengan Ferrari. Sebagai gantinya, sejak musim balapan F1 2009 nanti, Force India akan menggandeng McLaren Mercedes. Kerjasama tersebut dilakukan sejak Senin, 10 November 2008.
 
Menurut Pemilik Force India,  Vijay Mallya, kerjasama akan berlangsung hingga lima tahun ke depan. Selama jangka waktu itu, McLaren akan memasok gearbox, sistem hidrolik dan Mercedes akan memasok mesin bagi Force India.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

McLaren juga akan meminjamkan KERS (kinetic engine recovery system) yang mulai diterapkan 2009 mendatang.

Mallya menaruh harapan besar pada kerjasama ini. Untuk musim 2010, milioner asal India itu  optimistis Force India mampu merebut gelar juara di beberapa race.

"Mendapatkan poin untuk musim 2009 merupakan sebuah kebanggan bagi kami. Tapi untuk 2010 saya pikir kami sudah bisa memenangkan beberap race," kata Mallya kepada Reuters, Senin, 10 November 2008.

”Kami berharap dengan kerjasama ini prestasi tim di tahun 2009 nanti akan terus meningkat,” tandas Mallya.

Force India merupakan salah satu tim kontestan F1. Tim ini mulai ada sejak musim balapan 2007. Namun debut pertama Force India baru berjalan mulai seri Grand Prix Australia, 2008 lalu. 

Sejak 2007, Force India menjalin kerjasama dengan Ferrari. Musim lalu, Ferrari menjadi pemasok mesin mobil yang digunakan dua pembalap Force India, Giancarlo Fisichella dan Adrian Sutil. Sayang bersama Ferrari, kedua pembalap itu gagal mencetak satu poin pun.

Tiga hari lalu, Force mengakhiri kerjasama dengan Ferrari dan mengumumkan kerjasama baru dengan McLaren Mercedes.

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahawa pemain keturunan tidak dibayar supaya mau dinaturalisasi dan membela TImnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024