BJ Habibie Kepincut Cinta Fitri

VIVAnews - Mantan Presiden RI, BJ Habibie bersama istri dan cucu kembarnya, Farah dan Farhan Habibie menyaksikan tayangan perdana Sekuel Ketiga Cinta Fitri. Sekuel terbaru Cinta Fitri itu rencananya akan ditayangkan setiap hari pukul 20.00 - 21.00 WIB mulai hari Rabu, 12 November 2008.

Sinetron yang dibintangi oleh Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu itu memang mendapat tempat khusus di hati mantan orang nomor satu RI itu. "Saya ikuti terus ceritanya dari awal, dan sangat menarik." tuturnya saat ditemui di kantor MD Entertainment, kawasan Tanah Abang III, Jakarta Pusat, Senin, 10 November 2008 malam.

Bahkan menurut BJ Habibie, ketika dirinya dan sang istri sedang berhalangan untuk menonton maka dia akan menyuruh pembantunya untuk merekam tayangan Cinta Fitri. "Kalo kebetulan di saat yang sama, saya ada undangan, saya suruh pembantu saya untuk record. Lalu ketika saya pulang, saya menontonnya," katanya dengan gaya  bicara yang khas.

Awalnya, sang istrilah yang gemar menonton kisah Fitri-Farel itu. Karena didorong rasa penasaran, mulailah dia menemani sang istri untuk menonton. Dia menemukan sesuatu yang berbeda pada sinetron yang muncul pertama kali tanggal 2 April 2007 itu. "Mengoreksi distorsi nilai dari luar negeri yang bisa jadi tidak cocok dengan kehidupan kita." kata Bacharuddin Jusuf Habibie.

Di usianya yang menginjak 72 tahun, mantan Menristek itu ternyata masih meluangkan waktunya untuk menemani sang istri, Hasri Ainun, menonton Cinta Fitri. "Waktu saya muda, tidak pernah ada waktu untuk menonton sinetron, lebih banyak waktu saya dihabiskan untuk ilmu pengetahuan dan teknologi. Baru nonton sinetron ya gara-gara Bu Ainun ini," ucapnya sambil menatap istrinya.

"Saya perhatikan betul mimiknya, dialognya dan perilakunya. Banyak kemajuan di sekuel yang ketiga ini. Saya lihat ada peningkatan kualitas," ucapnya usai menonton sekuel ketiga Cinta Fitri. Selain itu menurut kacamata seorang Habibie, para pemeran Cinta Fitri sangat profesional dan sangat menghayati perannya.

"Mudah-mudahan perilaku-perilaku dari pelakunya bisa meningkatkan ketahanan budaya bangsa." pungkas bapak dua anak tersebut.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024