DKI Sweeping Perokok

Pengelola Gedung Tak Persoalkan Sanksi

VIVAnews - Sejumlah pengelola mal mendukung sweeping perokok di tempat umum.  Mereka juga tidak mempersoalkan tentang sanksi yang juga akan diberikan kepada pengelola gedung.

Dukungan ini diungkapkan pengelola Mal Taman Anggrek dan Pacific Place yang dihubungi VIVAnews, Rabu, 12 November 2008.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan sweeping terhadap orang yang merokok di tempat umum. Sweeping akan dilakukan mulai 17 hingga 27 November 2008.

Lokasi yang akan disweeping antara lain tempat umum, tempat kerja, tempat proses belajar mengajar, tempat pelayanan kesehatan, arena kegiatan anak-anak, tempat ibadah dan angkutan umum. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memastikan pemilik gedung juga bakal kena sanksi.

Public relation Mal Taman Anggrek Anastasia Damastuti mengatakan, sejak aturan larang merokok diterapkan pihaknya sangat ketat  mengawasi para perokok. Mereka juga menyiapkan dua ruang khusus untuk perokok.

Selama ini, pengelola mal di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat ini tidak pernah menemukan orang yang merokok sembarangan. "Kami juga bingung kenapa belum ada yang tertangkap. Sebab kami ingin memberikan pengarahan," ujar Anastasia.

Mengenai sanksi yang akan diberikan kepada pemilik gedung, Anastasia menyatakan, pihaknya mendukung program pemerintah ini. "Selama ini kita patuhi aturan dari pemerintah. Apalagi ini untuk kepentingan orang banyak," ujarnya.

Ruth Setyawati, public relation Pacific Place juga mendukung program Pemerintah DKI ini. Namun dia akan melihat dulu aturan persisnya bagaimana.

"Selama ini kita mengikuti aturan saja," tambahnya.

Ruth mengatakan, pengeola mal di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) ini, tidak mentolerir orang yang merokok sembarangan. "Kami sangat ketat dengan aturan ini," tutur Ruth.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja

Dari keenam orang yang jadi tersangka diantaranya adalah selebgram yakni Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024