Copa Indonesia

Persekabpas Tahan Persik Kediri

VIVAnews - Persik Kediri gagal memanfaatkan laga kandang saat menjamu Persekabpas Pasuruan di leg 1 babak 48 besar Copa Indonesia. Bermain di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu,12 November 2008, Persik hanya bermain imbang 1-1 dengan Persekabpas.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persik terlihat mendominasi pertandingan. Permainan dari kaki ke kaki yang diperlihatkan tim yang kini didampingi asisten pelatih Harianto ini ternyata mampu merepotkan Persekabpas.

Peluang pertama Persik diperoleh Hamka Hamzah di menit 13. Sayangnya, tendangan bebas mantan bek Persija itu hanya tipis di atas mistar Persekabpas.

Persik terus menggedor pertahanan Persekabpas. Namun, beberapa peluang yang dibuat Hamka, Cristian Gonzales dan Saktiawan Sinaga selalu gagal menjebol gawang tim berjuluk Laskar Sakera itu.

Peluang terbaik yang dimiliki Macan Putih datang dari Saktiawan di menit 37. Berawal dari kerjasama apik dengan Gonzales, Saktiawan mampu melepaskan tembakan keras.

Sayangnya, tendangan mantan striker PSMS Medan itu berhasil ditepis Ari Kurniawan. Hingga usai babak pertama, kedudukan masih 0-0.

Memasuki babak kedua, Persik tetap memegang kendali permainan. Peluang demi peluang kembali dibuat Saktiawan dan Gonzales. Namun, duo Macan Putih itu selalu gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Beruntung, Persik mempunyai sosok Mahyadi Panggabean. Akselerasi cepat mantan winger PSMS itu di kanan pertahanan Persekabpas memaksa Widi Susanto melakukan pelanggaran di menit 71.

Pelanggaran yang dilakukan Widi berbuah penalti. Meski sempat terhenti karena protes para pemain Persekabpas, namun Gonzalez akhirnya mampu mengeksekusi penalti dengan tenang. 1-0 untuk Persik.

Tertinggal satu gol justru membuat kubu Persekabpas bangkit. Berawal dari kesalahan yang dilakukan lini pertahanan Persik, Ibnu Syuhada mampu membuat sporter Macan Putih terdiam. Syuhada unggul adu lari dengan Hamka, sehingga berhasil menaklukkan kiper Wahyudi di menit 87.

Dengan hasil imbang ini, tentu Persekabpas lebih diuntungkan. Pasalnya, pada leg 2, Minggu, 16 November 2008 nanti, tim besutan Abdul Muntholib itu akan bermain di kandangnya, Stadion R Soedrasono Pasuruan.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton
Rekrutan anyar Jakarta LavAni, Mohammad Reza Beik bersama SBY

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Pemilik klub Jakarta LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap duet pemain asing Renan Buiatti dan Mohammad Reza Beik jaga pertahanan dalam Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024