Caleg Golkar Sumbar I

Strategi Darul Siska ke Senayan Lagi

VIVAnews - Pemilu kali ini, Darul Siska kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat melalui Partai Golkar. Darul mendapat nomor urut 4 dari daerah pemilihan Sumatera Barat I.

Sumatera Barat I meliputi Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kota Padangpanjang, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Tanah Datar. Untuk Pemilu kali ini, Sumatera Barat I mendapat jatah 8 kursi anggota DPR.

Pemilu ini keempat kalinya bagi Darul Siska untuk mencoba peruntungan menjadi anggota DPR. Tiga upaya sebelumnya selalu berhasil, Darul Siska telah menjadi anggota DPR sejak tahun 1997. Lalu, bagaimana strategi Darul untuk kembali lagi ke Senayan untuk keempat kalinya?

“Strateginya saya akan menceritakan apa saja hasil yang sudah saya lakukan selama saya menjadi wakil mereka. Dan masyarakat yang akan menilai bagaimana kinerja saya. Karena sekarang, masyarakat makin cerdas dan teliti,” ucap Darul Siska ditemui usai menjadi pembicara dalam diskusi yang diadakan di restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabu, 12 November 2008, lalu.

Menurutnya, kinerja Dewan dapat diukur dalam perannya memperjuangkan usulan-usulan yang dibuat oleh pemerintah daerah. Karena usulan-usulan dari daerah menjadi hal yang dianggarkan oleh DPR untuk di komunikasikan kepada pemerintah pusat.

Untuk itu, pria kelahiran Padang, 23 Februari 1954 ini mewajibkan dirinya untuk setiap 3 bulan sekali mengunjungi konstituen di dapilnya. "Selain itu, saya berusaha berkunjung ke daerah pemilihan satu tahun sekali," kata Darul yang daerah pemilihannya meliputi 11 kabupaten/kota itu.

Sehingga, uang bukan menjadi indikator kampanyenya akan  sukses. "Saya sangat tidak setuju kampanye dengan materi. saya lebih setuju mengeluarkan materi hanya untuk kegiatan kemasyarakatan saja. Misalnya ketika berkunjung ke suatu tempat, masyarakat suatu desa membutuhkan dana untuk memperbaiki musholla atau sarana yang lainnya, maka saya akan bantu," jelas Darul yang duduk dalam Komisi V DPR yang membidangi masalah perhubungan itu.

Bagaimana peluang Darul untuk kembali lagi ke Senayan? Pada Pemilu lalu, Golkar meraih dua kursi dari Sumbar I. Kali ini, Darul mendapat nomor urut 4. Jelas Darul harus berusaha keras untuk bisa mencuri suara dari calon nomor urut 1, Poempida Hidayatullah, yang juga menantu Menteri Perindustrian Fahmi Idris, dan calon nomor urut 2, Jeffrie Geovannie, yang pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Barat.

Mengungkap Makna Simbol Telur Paskah, Lebih dari Sekadar Telur
Panen raya di Kabupaten Purwakarta

Panen Raya di Purwakarta Jelang Lebaran Dimassifkan Perkuat Ketahanan Pangan

Panen raya di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat terus digencarkan memutus mata rantai darurat pangan jelang musim lebaran Idul Fitri 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024