Barack dan Obama Jadi Nama Favorit

VIVAnews - Presiden terpilih Amerika Serikat, Barack Obama, dan keluarganya telah memberi inspirasi bagi para orang tua untuk menamai anak mereka yang baru lahir. Maka, nama-nama Barack, Obama, Michelle, Malia, dan Sasha diperkirakan masuk dalam daftar nama favorit untuk bayi-bayi yang baru lahir. 

Tanda-tandanya sudah ada. "Sanjae Obama Fisher" lahir di Florida tepat pada hari pemilihan umum (Pemilu) Selasa, 4 November 2008, pukul 7:58 malam waktu setempat.

Bayi laki-laki tersebut lahir ke dunia sekitar tiga jam sebelum Barack Obama resmi menang pemilu. Rumah Sakit (RS) Memorial Regional di kota Hollywood, tempat Obama Fisher lahir, dengan bangga mengklaim bahwa Obama Fisher adalah “bayi Obama” pertama dari AS yang lahir ke dunia pasca kemenangan Barack Obama. RS Memorial Regional terletak di negara bagian Florida, salah satu wilayah kunci yang dikuasai Barack Obama pada pemilu lalu.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan bayi mereka lahir pada hari pemilihan, ayah dan ibu bayi tersebut  memberikan suara lebih awal. Sang ibu tiba di RS Memorial Regional pukul 6.30 pagi [waktu setempat] pada hari Selasa [pekan lalu] ketika polling dibuka,” kata juru bicara rumah sakit, Marla Oxenhandler.

Apa alasan orang tua Fisher memberi nama depan Obama? Karena putri mereka yang masih berumur delapan tahun mengatakan bahwa Obama (Obama kandidat Partai Demokrat, bukan Obama adik laki-lakinya), sangat inspiratif. Orang tua Obama Fisher pun menaruh hormat pada Barack Obama.

Sementara itu harian Daily News 7 November lalu mengabarkan bahwa sehari sebelum pemilu, lahir seorang bayi mungil di New York. Ibunya, Stephanie Treasure, berjanji apabila Barack Obama menang, maka buah hatinya akan diberi nama Barack. Obama menang, dan jadilah bayi laki-laki tersebut menyandang nama "Jordan Barack."
 
Sedangkan di kota Phoenix, negara bagian Arizona, sehari setelah pemilu, lahirlah "Barack Jeilah." “Saya cinta Barack Obama,” ungkap ibu bayi, Decontee Williams yang datang ke AS tahun 2003 sebagai pengungsi dari perang sipil Liberia. “Dia [Obama] adalah lelaki baik dan dia mencintai semua orang tanpa memandang apakah mereka berkulit putih atau hitam. Obama adalah contoh baik untuk bayi saya,” lanjut Williams seperti dikutip harian "The Independent."

Lakisha Brown, warga kota Baltimore, negara bagian Maryland, menamai bayi perempuannya "Sasha Malia." Sasha Malia lahir satu setengah jam setelah Obama terpilih. Saat perut Brown sedang berkontraksi, Brown mendengarkan pidato kemenangan Obama. Dia memutuskan menggunakan nama Sasha Malia setelah Obama mengucapkan kalimat yang ditujukan bagi kedua putrinya dan disaksikan jutaan orang dunia: “Sasha dan Malia, saya menyayangi kalian berdua lebih dari yang kalian bayangkan.”

“Saya mendengar Obama berbicara kepada putri-putrinya dengan menunjukkan kasih sayangnya kepada mereka,” kata Brown. “Saya langsung berkata 'itu dia', dan kami pun menamai bayi kami 'Sasha Malia',” lanjut Brown.

Di Kenya, seorang ibu bernama Josephine Anyango Anyango bahkan menamai bayinya, "Barack Obama." "Saya sudah berkonsultasi dengan suami dan kami sepakat bahwa Barack Obama adalah nama yang cocok untuk putra kami karena seluruh kota dan seluruh dunia sangat antusias dengan Barack Obama. Kami yakin dia merupakan orang yang hebat," kata Anyango kepada stasiun televisi Sky News. 


5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024
Kasus Trabrakan beruntun teejadi di gerbang tol Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Polisi telah menetapkan sopir truk berinisial MI yang menjadi penyebab kecelakaan beberapa kendaraan di gerbang tol Halim sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024