Gempa Gorontalo

Pemerintah Pusat Bantu Rp 200 Juta

VIVAnews - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyiapkan bantuan operasional tanggap darurat sebesar Rp 200 juta, bagi korban gempa. Uang tersebut dibawa bersama tim aju BNPB yang berangkat sore ini, Senin, 17 November 2008.

"Sementara penanganan yang kami lakukan adalah mengirim tim aju dengan membawa bantuan operasional tanggap darurat Rp 200 juta," ujar Kepala Pusat Data Informasi BNPB, Priyadi Kardono, kepada VIVAnews, Senin, 17 November 2008.

Priyadi mengatakan, selain tim aju, tim integrasi dari Jakarta juga akan melakukan peninjauan langsung ke lapangan. "Selanjutnya, tim dari BNPB dan Departemen Sosial akan membawa tinjauan tersebut ke rapat Bupati dan Provinsi untuk menindaklanjuti upaya penanganan bencana," jelasnya.

Ditanya apakah akan terjadi gempa susulan, Priyadi mengatakan kemungkinan akan ada gempa susulan tetapi tidak sebesar gempa yang sebelumnya.

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?
Presiden Iran Ebrahim Raisi dan PM Israel Benjamin Netanyahu

5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?

Isu tentang kemungkinan terjadinya konflik bersenjata secara global atau perang dunia III selalu jadi topik yang sensitif dan sering kali memicu diskusi yang sengit.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024