Aulia Pohan Tunjuk OC Kaligis jadi Pengacara

VIVAnews - Aulia Tantowi Pohan secara resmi menunjuk OC Kaligis sebagai pengacara. Penunjukan dilakukan besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu sebelum ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Beberapa waktu sebelum ditahan, dia datang ke kantor saya dan minta saya jadi pengacaranya," kata OC Kaligis ketika berbincang dengan Wens Manggut dari VIVAnews melalui telepon, usai mengunjungi Aulia Pohan, di Markas Komando Brigadir Mobil Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat, 28 November 2008.

Seperti diketahui, Aulia Pohan masih didampingi Amir Karyatin usai ditetapkan sebagai tersangka kasus aliran dana Bank Indonesia pada 29 Oktober 2008. Bahkan Amir masih terlihat mendampingi Aulia saat penahanan dilakukan.

Aulia dan mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia lainnya, Maman H Somantri, dijebloskan ke tahanan Brimob Kelapa Dua. Sedangkan, dua tersangka lainnya Bun Bunan Hutapea dan Aslim Tadjuddin ditahan di sel Badan Reserse dan Kriminal, Markas Besar Polri.

Keempat tersangka tersandung kasus penyimpangan aliran dana Bank Indonesia sebesar Rp 100 miliar. Dalam kasus ini, mantan Gubernur Bank Indonesia, Burhanuddin Abdullah, sudah divonis lima tahun penjara. Dua mantan petinggi Bank Indonesia, Rusli Simanjuntak dan Oey Hoey Tiong juga sudah divonis empat tahun penjara.

Blok sel tempat Aulia ditahan ternyata bersebelahan dengan para terpidana lainnya. Mereka yang selnya bertetangga dengan Aulia yakni, mantan petinggi Bank Indonesia, Rusli Simanjuntak dan mantan Duta Besar RI untuk Malaysia, Rusdihardjo.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024