Mitra Pertamina di Natuna Diputus Desember

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) akan menetapkan rekanan untuk pengelolaan Blok Natuna D Alpha akhir Desember mendatang.

Direktur Hulu Pertamina Karen Agustiawan mengatakan saat ini Pertamina  masih menunggu   persetujuan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas (Ditjen Migas) Departemen ESDM untuk pembukaan data room blok gas tersebut.

"Kami sudah mengirimkan surat permohonan pembukaan data room Blok Natuna D  Alpha ke Ditjen Migas pada 31 Oktober lalu," ujar dia di Jakarta, Jumat 28 November 2008.

Setelah mendapatkan persetujuan, Pertamina akan memberikan kesempatan kepada delapan perusahaan migas yang masuk dalam daftar pendek calon mitra kerja Pertamina dalam mengelola Blok Natuna D Alpha.

Para calon mitra ini diberikan waktu selama satu minggu untuk melihat data room. Setelah itu Pertamina akan meminta kepada calon rekanan  itu memasukan proposal penawaran. "Kita kasih jangka waktu tiga minggu untuk memasukan (penawaran)," tutur dia.

Proses selanjutnya, terang Karen, pihaknya akan melakukan evaluasi bersama dengan konsultan Wood McKenzie. "Pembukaan data room ini diperlukan untuk memudahkan para calon mitra kerja Pertamina dalam menentukan besaran penawaran dan nilai swap asset yang bisa ditawarkan ke BUMN sektor migas ini," tutur Karen.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024