Sidang Sengketa Pilkada Jawa Timur

Mahfud: Saya Harap Kita Tetap Berteman

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD ingin pertemanan dengan Saefullah Yusuf (Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa tetap terjalin meski Khofifah dan Ipul kini bersengketa di Mahkamah Konstitusi. Khofifah menggugat hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur menyusul kemenangan pasangan Soekarwo-Saefullah.

Mahfud mengatakan dirinya telah mengirim pesan singkat (SMS)berisi permintaan maaf karena membatasi komunikasinya dengan kedua temannya itu sewaktu di Partai Kebangkitan Bangsa. Pembatasan tersebut terpaksa dilakukan jelang pembacaan vonis perkara tersebut.

"Tentu kalian berdua mendukung sikap saya untuk menegakkan hukum tanpa dipengaruhi pertemanan," kata Mahfud saat membacakan SMS yang ia kirim kepada Khofifah dan Ipul, Minggu 30 November 2008 di gedung Mahkamah Konstitusi.

Ia mengajak agar kedua temannya itu tawakal dan menerima apapun keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pilkada tersebut yang rencananya akan dibacakan, Selasa 2 Desember 2008. "Dengan tawakal pula, saya akan membaca vonis keadilan. Setelah vonis MK, saya harap kita bertiga tetap teman," kata Mahfud.

Dalam SMS itu, Mahfud juga berharap bahwa kesepakatan untuk memperjuangkan keadilan dan kebenaran bisa semakin mempererat pertemanan mereka.

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara
Mayat alien.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Perburuan alien belum usai. Dua orang ilmuwan membuat proposal baru yang merinci bagaimana manusia dapat mencari alien di planet jauh. Tapi, tidak semua ilmuwan begitu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024