Fergie Tak Jadi Pensiun?

VIVAnews - Beberapa waktu lalu, Sir Alex Ferguson mengungkapkan akan pensiun jika usia telah menginjak 70 tahun. Namun, pelatih Manchester United itu mulai terlihat gamang.

Fergie mengaku enggan membicarakan masalah seputar rencana pensiunnya. Kepada News of the World, Minggu, 30 November 2008, Fergie mengaku tidak tertarik membicarakan masalah pensiunnya.

"Mengapa saya bungkus masalah itu saat ini? Saya tidak pernah memikirkan hal itu lagi," ujar pelatih 66 tahun itu.

"Saya tidak pernah membawa diri saya ke dalam situasi yang bukan menjadi tujuan saya tahun ini," ujar Fergie.

Rupanya keberhasilan Fergie menyatukan gelar domestik dan Eropa sangat sayang untuk ditinggalkan. Fergie juga pernah mempersembahkan treble winner pada 1999.

Dalam kesempatan itu, Ferguson juga sempat mengeluarkan candaan seputar karirnya di The Red Devils.

"Jika kesehatan saya memburuk, maka itu menjadi jalan keluar dari masalah setiap orang," ujar Ferguson.

Meski tidak mengakui secara terang-terangan enggan pensiun, namun Fergie memang menyiratkan ambisinya untuk bertahan di Old Trafford selama mungkin.

"Saya ingat Billy McNeill (Mantan pelatih Glasgow Celtic) yang mundur di akhir musim akhirnya menyesal dan ingin kembali lagi," tutup Fergie.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Karir Fergie di Old Trafford dimulai sejak 1986 silam. Di bawah besutannya, The Red Devils seakan menjadi tembok kokoh yang sulit dirobohkan.

Terbukti, 10 gelar Liga Inggris dan dua kali trofi Liga Champions telah dipersembahkan pelatih asal Skotlandia itu. Hal itu belum termasuk beberapa trofi di berbagai kompetisi domestik lainnya.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024