Penurunan Harga Premium

Tiga SPBU di Medan Kena Sanksi

VIVAnews – Dianggap menghindar dari kewajiban menurunkan harga premium, tiga Satuan Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di  Kota Medan dikenai sanksi.

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Menurut Asisstant Customer Relation PT Pertamina Region I, Rustam Aji, tiga SPBU itu terbukti menghentikan operasionalnya pada Minggu 30 Nopember 2008, sehari menjelang diturunkannya harga premium dari Rp 6.000 menjadi Rp 5500. Padahal, PT Pertamina telah menginformasikan kepada pengusaha SPBU untuk tetap  beroperasi menjelang penurunan harga.

”Tiga SPBU di Jalan Krakatau Medan ini terbukti melakukan pelanggaran terhadap keputusan Pertamina, agar mereka tetap beroperasi," kata Rustam kepada VIVAnews, Senin 1 Desember 2008.

Ketiga SPBU itu diskorsing selama 14 hari, tidak menerima pasokan BBM dari PT Pertamina. Menurut Rustam, tiga SPBU itu diketahui melanggar aturan atas informasi dari Satuan Tugas (Satgas) Penurunan Harga Premium, yang dibentuk sejak sepekan lalu.

Selain tiga SPBU di Kota Medan yang telah terbukti menghentikan operasionalnya, saat ini PT Pertamina Region I juga tengah menyelidiki  informasi bahwa ada SPBU di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara yang juga tidak beroperasi.

Keputusan penurunan BBM diambil pemerintah dengan pertimbangan merosotnya harga minyak mentah dipasar dunia. Harga minyak turun hingga dibawah harga US$ 50 per barrel.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Menurut Rustam, selain menurunkan harga premium bersubsidi, pada hari ini PT Pertamina juga memberlakukan penurunan harga BBM non subsidi sebesar 6,5 hingga 14 persen, yakni premium non subsidi yang terhitung hari ini mulai dijual seharga Rp 6.500 per liter, minyak tanah Rp 7.100, solar 6620, minyak diesel Rp 6.100 dan minyak bakar Rp 3.640 per liter.
 
Laporan:  Jalaluddin Ibrahim/ Medan

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024