Inggris Rajai Nominasi Grammy

VIVAnews - Pesta yang ditunggu-tunggu musisi dunia, Grammy Awards sebentar lagi digelar. Nominasi Grammy Awards diumumkan.

VIVAnews kutip dari Associated Press, Jumat 5 Desember 2008, pentas Grammy 2009 tampaknya jadi ajang unjuk gigi musisi Inggris. Mereka merajai nominasi Grammy kali ini. Sebutlah Leona Lewis dengan lagu 'Bleeding Love', Adele lewat lagu 'Chasing Pavements', dan M.I.A lewat sukses lagu 'Paper Planes'.

Mereka yang berjaya antara lain 'Coldplay' dapat tujuh nominasi Grammy berkat album 'Viva La Vida' yang jadi salah satu album dengan penjualan tertinggi pada 2008.

Band asal Inggris itu bersaing ketat dengan album 'Radiohead', 'In Raibows', album Ne-Yo, 'Year of the Gentleman', dan album kolaborasi Robert Plant dan Alison Krauss, 'Raising Sand'.

Masih dari negeri Pangeran William, Katy Perrry yang sempat berjaya lewat hits lagunya 'I Kissed a Girl' terlempar dari kategori unggulan, seperti nominasi album dengan rekaman terbaik dan artis pendatang baru terbaik. Meski demikian, Katy masih berbangga hati mendapat nominasi penyanyi pop perempuan dengan vokal terbaik.

'Coldplay' boleh berjaya. Sayang, mereka harus beri jalan pada rapper 'Lil Wayne yang memborong delapan nominasi. Wayne menyabet nominasi kategori musisi rap paling kesohor berkat albumnya 'Tha Carter III', yang mencetak penjualan tertinggi pada 2008.

Kesuksesan album 'Tha Carter III' menjadikan Lil Wayne sebagai penyanyi rap paling diperhitungkan. Kiprah Wayne yang lebih dari satu dekade itu sudah barang pasti jadi jaminan bintang. Lagu-lagu Wayne yang sukses luar biasa diantaranya 'Lollipop' dan 'A Milli' - ungkapan gaul yang diciptakan Wayne untuk 'a million'.

Agaknya Wayne mesti bersyukur. Sebabnya, walau karir masih seumur jagung jika disejajarkan dengan 'Metallica' yang uzur, perolehan nominasinya lebih banyak.

Band heay metal yang tampil lagi dengan album baru hanya mendapat tiga nominasi Grammy. 'Death Magnetic' album rekaman yang menandakan usainya hiatus band asal California itu tidak dilirik sebagai album terbaik. Namun mereka masuk nominasi album terlaris di 2008.

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)
Ilustrasi STNK

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya

Kebijakan ini akan mulai berlaku pada 1 Januari 2025.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024