Menteri Pendidikan Rekrut 82 Akuntan Kampus

VIVAnews - Departemen Pendidikan Nasional melakukan langkah terobosan untuk penguatan tata kelola dan akuntabilitas. Departemen yang dipimpin Bambang Sudibyo itu telah merekrut 89 orang akuntan profesional.

"Tenaga akuntan ahli di beberapa departemen itu minim. Jadi, kami sudah merekrut tujuh akuntan dari departemen dan 82 akuntan dari PTN (Perguruan Tinggi Negeri)," ujar Menteri Pendidikan Nasional, Bambang Sudibyo.

Penegasan itu disampaikan Bambang dalam acara Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi 2008, di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Desember 2008. Acara bertema "Membangun Integritas Nasional Memperbaiki Layanan Publik" ini berisi peserta dari 10 departemen dan lembaga pemerintahan.

Perekrutan akuntan publik itu, lanjut Bambang, merupakan salah satu dari tiga pilar utama yang menjadi fokus program kerja departemen. Fokus pertama kebijakan departemen yakni, perluasan dan pemerataan akses pendidikan.

Fokus departemen yang Kedua, peningkatan mutu dan daya saing relevansi pendidikan. Fokus departemen terakhir, penguatan tata kelola dan akuntabilitas.

"Ketiga poin ini merupakan fokus kami untuk 2005 sampai 2009," jelas Bambang.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Adapun masa penahanan Harvey Moeis diperpanjang selama 40 hari ke depan mulai 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024