Preview Panathinaikos vs Anorthosis

Ancaman Kerusuhan

VIVAnews - Pertandingan Liga Champions antara Panathinaikos kontra Anorthosis Famagusta yang akan berlangsung di Yunani, dihantui ancaman kerusuhan. Saat ini negeri dewa-dewi itu tengah dilanda aksi massa yang dipicu tewasnya seorang pemuda akibat penembakan anggota polisi setempat, di ibu kota Athena, 6 Desember 2008.

Kerusuhan ini merupakan aksi massa terburuk dalam beberapa tahun terakhir. Laga Panathinaikos akan digelar di Stadion Spiros Louis yang berada tepat di kota Athena.

Padahal, hingga berita ini diturunkan, kerusuhan masih pecah di ibukota Yunani itu. Para pemuda Athena melempari kantor Departemen Dalam Negeri, membakar sebuah departemen store di pusat kota dan menyulut api di sebuah pohon besar.

Jelas ini bukan situasi kondusif yang dibutuhkan Pana, julukan Panathinaikos, untuk lolos dari penyisihan grup. Saat ini mereka duduk di peringkat 2 klasemen Grup B dengan koleksi tujuh poin.

Pana tertinggal satu angka dengan pemuncak grup, Inter Milan. Laga ini wajib mereka menangkan bila ingin keluar sebagai juara grup.

"Kami cenderung bermain lebih baik di bawah tekanan. Tapi, sekarang bukanlah waktu ideal untuk memenangkan setiap pertandingan," ujar bek kiri Pana, Nikos Spiropoulos, pada situs UEFA.

Dalam Matchday 6 ini, Pana jauh diunggulkan atas calon lawannya, Anorthosis. Pasukan Henk Ten Cate berhasil menumbangkan dua tim unggulan di Grup B, Werder Bremen 3-0 dan Inter Milan 1-0.

Selain itu Spiropoulos cs juga punya motivasi lain yang lebih besar. Mereka ingin memberi kado ulang tahun terindah untuk sang pelatih. 


Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia
Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024