Piala AFF 2008

Meski Kalah, Bendol Puas

VIVAnews  -  Indonesia akhirnya kalah dari Singapura 0-2 di pertandingan terakhir babak penyisihan Piala AFF 2008, Grup A Piala AFF. Meski  demikian, Pelatih Indonesia, Benny Dollo mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

Menurut Bendol --sapaan akarabnya-- perjuangan Ponaryo Astaman cs sebenarnya sudah maksimal. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peluang yang tercipta sepanjang pertandingan.

“Kita unggul dalam penguasaan bola, sayang pemain kami gagal menciptakan gol. Itulah sepakbola. Meski kalah, saya tetap puas dengan penampilan anak-anak,” ujar Bendol kepada wartawan usai pertandingan.

Bendol juga menambahkan sebenarnya Indonesia ingin menang di laga pamungkas Grup A ini. Sebab, jika Indonesia berhasil menjadi juara grup, perjuangan di babak semifinal akan lebih ringan karena akan menjalani laga away lebih dulu.

“Hampir bisa dipastikan kita akan bertemu Thailand di semifinal. Jika kita menang pada pertandingan ini setidaknya kita bisa main tandang lebih dulu,” tambah Bendol.

Saat disinggung mengenai faktor kelelahan skuad Merah Putih, Bendol membantah hal itu menjadi masalah utama timnas. Meski mengakui ada kemerosotan stamina, Benny menilai tidak ada penurunan yang signifikan terhadap permainan timnya.

Singapura Bermain Aman

Kemenangan dua gol yang diraih timnas Singapura disambut gembira pelatih Radojko "Raddy" Avramovic. Pelatih asal Serbia itu menilai penampilan timnya sudah maksimal.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Awalnya, Singapura tidak terlalu ngotot untuk menang. Raddy lebih memilih bermain aman di pertandingan ini.

“Dua gol sudah cukup buat kami. Karena itu saya menarik banyak pemain guna menghindari kehilangan banyak pemain di babak semifinal nanti,” ujar Raddy.

Menurut Raddy, selain cedera, banyak pemainnya yang mengantongi kartu kuning. Karena itu sangat riskan jika harus menurunkan mereka dua babak penuh.

“Kami lebih mementingkan pertandingan di semifinal. Tapi, seperti pertandingan sebelumnya, kami juga ingin mencetak gol,” tambah Raddy.

Saat disinggung mengenai strategi bertahan yang diperagakan Indra Sahdan cs, Raddy mengaku puas. Menurutnya, permainan yang diterapkan timnya sudah efektif dan harusnya bisa mencetak lebih dari dua gol.

“Saya senang pemain saya bertahan seperti ini dan mencetak dua gol. Saya juga akan menggunakan strategi ini di pertandingan selanjutnya,” tutup Avramovic.

Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024