Piala AFF 2008

Timnas Kembali Menepi ke Sawangan

VIVAnews - Pelatih Indonesia tak mau membuang waktu menghadapi semifinal Piala AFF 2008. Usai dikalahkan oleh Singapura 0-2 di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A, Bendo l-sapaan akrab Benny Dollo -  langsung memindahkan pemain-pemainnya dari Senayan ke Sawangan.

Hari ini, Rabu, 10 Desember 2008, tim Merah Putih kembali akan menjalani pemusatan latihan di Sawangan, Depok. Mereka baru kembali ke Jakarta, 14 Desember 2008 atau dua hari sebelum babak semifinal leg pertama di gelar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Kami langsung kembali ke Sawangan.  Kita lihat saja apa yang bisa dilakukan dengan waktu yang tersisa," kata Benny kepada wartawan usai pertandingan lawan Singapura, Selasa, 9 Desember 2008.

Di babak semifinal, Indonesia kemungkinan besar akan bertemu dengan raksasa Asia Tenggara, Thailand. Menurut Benny, Thailand merupakan tim yang kuat. Mereka bermain dengan menggunakan tenaga dan punya stamina yang bagus.

Meski demikian Benny mengaku tak khawatir. "Saya sebenarnya berharap kami bisa menang dari Singapura, dengan demikian, Indonesia bisa tampil away  dulu," kata Benny.

Menghadapi Singapura, Indonesia sebenarnya punya banyak peluang. Sayang tak satu pun berbuah gol. Lini depan Indonesia masih cukup kesulitan untuk menembus barisan pertahannan The Lions - julukan Singapura yang cukup rapat.

Koordinasi Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas di lini depan juga beberapa kali terlihat tidak harmonis. Bahkan kedua bomber itu sempat berbenturan saat berebut bola hasil umpan Firman Utina.

"Saya sudah melakukan perubahan pada pertandingan tadi. Bagi saya untuk ke depan, siapa yang paling siap tampil itu yang akan saya turunkan," kata Benny menanggapi kemungkinan perubahan di lini depan di semifinal nanti.

Usai ke Rumah Jusuf Kalla, Pendeta Gilbert Datangi MUI untuk Minta Maaf
Aura Kasih

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah

Reaksi dari para pengguna media sosial pun beragam. Ada yang khawatir dengan pengumuman tersebut, sementara ada yang berspekulasi tentang rencana pernikahan Aura Kasih.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024