Sutiyoso

"Aulia Pohan Ditahan Itu Keteladanan"

VIVAnews - Sutiyoso memuji pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dalam hal komitmen pemberantasan korupsi. Sutiyoso memandang, penahanan Aulia Pohan yang merupakan besan Yudhoyono merupakan bukti kesungguhan pemerintah.

"Ya, harus diakui pemerintah sekarang lebih sungguh-sungguh, bisa menindak keluarga. Itu sebuah keteladanan karena sangat jarang terjadi di Indonesia. Kalau dengan keluarga saja begitu, kan oke," kata Sutiyoso usai perayaan ulangtahunnya dan Jakmania di Sutiyoso Center, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu, 10 Desember 2008.

Namun Sutiyoso meminta publik jangan mudah percaya dengan iklan Partai Demokrat yang mengatakan "Tidak pada Korupsi" itu. "Saya bilang, rakyat harus cerdas. Di sinilah peran pers memberikan kecerdasan saja. Iklan itu hanya membangun citra, jor-joran iklan kemudian rakyat percaya begitu saja, kemudian memilih, dan calon itu jadi, ya rakyat sendiri yang akan rugi. Di sinilah perlunya pencerdasan rakyat," kata Sutiyoso.

Sutiyoso sendiri berencana membuat iklan di media massa pula, namun belum ditentukan waktu tayangnya. "Nanti tema sentral yang diangkat, 'Rakyat jangan pantang menyerah'," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta dua periode itu.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024