Banjir di NTT

Ruas Jalan Menuju Timor Leste Terputus

VIVAnews - Banjir yang melanda sebagian wilayah Pulau Timor, Kupang selain mengakibatkan dua orang warga Kupang tewas, juga menyebabkan ruas jalan menuju ke Distrik Kovalima, Timor Leste putus total.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Akibatnya, kendaraan roda empat maupun truk pengangkut barang kebutuhan pokok warga Timor Leste yang diekspor melalui jalan darat berhenti beroperasi sejak Selasa lalu.  Selain jalan negara yang putus total, sebuah jembatan yang terletak di Desa Halilulik, putus akibat dihantam banjir.

Pemerintah Kabupaten Belu, terpaksa membangun sebuah jembatan darurat untuk menghubungkan kedua negara, namun hanya dapat dilalui kendaraan bertonase kecil menuju ke bagian selatan Kabupaten Belu. Terputusnya jembatan juga mengakibatkan distribusi bahan makanan ke beberapa kecamatan di Kabupaten Belu menjadi terhambat.

Bupati Belu, Joachim Lopez, yang dihubungi terpisah, mengatakan, pihaknya akan segera mengambil langkah darurat dengan menerjunkan alat berat guna memperbaiki kerusakan jalan tersebut. "Kami segera mengambil langkah kongkret untuk mencegah bertambahnya korban," ujar Joachim Lopez, Rabu, 10 Desember 2008.

Laporan: Jemris Fointuna/Kupang

Promo voucher triv

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini

Trading crypto merupakan kegiatan jual beli aset kripto di sebuah platform. Aset kripto ini, bisa diperdagangkan antar pengguna di platform.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024