Totti: Takdir Menuntun Saya ke Final

VIVAnews - Bintang AS Roma, Francesco Totti, mengaku ingin mengulang sejarah Giallorossi. Pangeran Roma itu ingin membawa Roma ke partai final Liga Champions musim ini.

Dan gelagat kebangkitan serigala-serigala Roma telah terlihat di babak penyisihan grup Liga Champions. Tim besutan Luciano Spalletti itu mampu menjadi juara Grup A.

"Tentu kami sangat bahagia. Ini kali pertama kami menjadi juara di level grup. Babak kualifikasi sangat mengagumkan karena kami mampu menjadi pemimpin klasemen," ujar Il Capitano kepada Channel4, Rabu, 10 Desember 2008.

Di pertandingan pamungkas Grup A, Totti cs berhasil menundukkan Bordeaux 2-0. Roma unggul satu poin dari Chelsea yang harus puas jadi runner up.

Usai pertandingan itu, keyakinan Totti mengantarkan Roma ke partai puncak Liga Champions semakin menebal. Tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri dapat bermain di partai puncak di kandangnya, Stadion Olimpico pada Mei 2009 nanti.

"Ini adalah kesempatan terakhir saya bermain pada partai final Liga Champions di Roma. Dan saya tidak ingin pergi sebagai penonton. Saya lebih melihat ini sebagai takdir yang menuntun saya," yakin Totti.

Pada musim 1983-1984, Roma sempat melaju ke final Piala Champions. Sayangnya, Giallorossi saat itu kalah adu penalti dari Liverpool.

Kebetulan, saat itu final juga digelar di Olimpico. Tak salah jika serigala-serigala Roma ingin mengulang sejarah itu.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya
Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024