Normalisasi Sungai

170 Kios di Kali Tambora Dibongkar

VIVAnews - Sekitar 170 kios di bantaran Kali Opak Kecamatan Tambora Jakarta Barat dibongkar, karena mengganggu aliran air.

Pembongkaran dalam rangka normalisasi sungai ini, dilakukan sekitar 100 petugas pamong praja atas kewenangan Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat, Kamis 11 Desember 2008.

Pantauan VIVAnews, kios-kios liar itu merambah saluran kali sehingga mengakibatkan penyempitan dan pendangkalan sungai. Hal ini tentu saja memperburuk kondisi daerah sekitar yang rawan banjir.

Kios yang dibongkar terdiri dari kios pedagang ayam, peti kemas, besi, dan makanan. "Pemberitahuan eksekusinya mendadak, kami bingung mau pindah ke mana," kata Hanafi, pedagang ayam yang terkena gusur.

Haji Qodari, pemilik kios peti kemas, juga mengeluhkan tindakan aparat yang menganggap kiosnya liar. "Bagaimana bisa dikatakan liar, tiap bulan saja kami bayar iuran Rp 40 ribu," ujar Qodari. "Bingung kami mau pindah ke mana."

Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Artis Cantik: Dia Datangi Istri Saya Minta Izin
Duel tinju chef Arnold Poernomo vs Codeblu di ajang Holywings Sport Show Seri 5

Laga Panas! Duel Tinju Chef Arnold Poernomo Versus Codeblu di Ajang HSS Series 5

Duel tinju selebritis Holywings Sport Show (HSS) Series 5 tersebut akan berlangsung Minggu 21 April 2024, di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024