Maradona Minta Riquelme & Veron Jadi Pelatih

VIVAnews - Pelatih Argentina, Diego Maradona, minta Juan Roman Riquelme atau Juan Sebastian Veron menggantikan posisinya. Riquelme dan Veron akan jadi "pelatih" di dalam lapangan.

Maksud Maradona tak lain bahwa Riquelme atau Veron cocok memimpin Tim Tango saat bermain. Duet ini akan jadi dirijen permainan Argentina.

"Riquelme atau Veron harus jadi starter. Mereka akan memimpin dan memberi instruksi tim di dalam lapangan," ujar Maradona seperti dilansir Radio La Red.

Maradona sempat meminta Riquelme liburan demi memulihkan kondisinya akibat jadwal padat bersama Boca Juniors. Si Tangan Tuhan juga menyebut Veron (33 tahun) yang kini menjadi kapten Estudiantes de La Plata masih jadi salah satu pemain terbaik dunia.

"Veron salah satu pemain terbaik dunia dan harus diberi kesempatan dengan beberapa gelandang lainnya. Itulah tugas saya untuk memasang mereka demi memberikan kesulitan buat para rival," lanjut Maradona.

Kuartet Lini Tengah

El Pibe de Oro --julukan Maradona-- melakukan debut sebagai pelatih saat Los Albicelestes menang 1-0 atas Skotlandia di Glasgow, bulan lalu.  Pria berusia 48 tahun ini telah menemukan komposisi terbaik di lini tengah.

Peran Riquelme (29 tahun) dan Veron sebagai gelandang menyerang akan diimbangi oleh Javier Mascherano dan Fernando Gago. Kuartet lini tengah Argentina ini jika memang dimainkan bersama akan sangat dahsyat.

Mereka adalah kombinasi pemain senior dan junior berpengalaman. Mascherano baru berusia 24 tahun, dan telah diakui sebagai salah satu perebut bola terbaik di Liga Inggris bersama Liverpool.

Gago lebih muda, baru 22 tahun. Tapi, talentanya makin terasah sejak bergabung dengan Real Madrid. Bahkan, Gago mulai disamakan dengan Fernando Redondo, mantan gelandang elegan Argentina yang lama memperkuat Madrid.

Di lini tengah, terutama gelandang menyerang, Maradona tahu persis. Pasalnya, saat memperkuat Tim Tango, Maradona mengemban posisi itu. Bahkan, sesekali ia menjadi second striker.

"Mascherano dan Gago akan jadi penyeimbang lini tengah. Saya tak pernah berpikir memasang pemain lain, sampai saya punya masalah sehingga harus melakukan perubahan. Bersama mereka, saya yakin menemukan keseimbangan penyerangan dan pertahanan," tegas Maradona.

Argentina akan menjalani laga perdana pada tahun baru melawan Prancis, Februari 2009. Maradona akan menggunakan laga persahabatan ini untuk mempersiapkan pasukannya kembali ke laga kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Selatan, Maret 2009.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024