Undian Liga Champions

Medan Perang Italia Versus Inggris

VIVAnews - Pembuktian sebagai kiblat sepakbola Eropa akan terhampar di babak perdelapan final Liga Champions. Tiga wakil Italia akan bersua tiga dari empat tim Negeri Ratu Elizabeth.

Menarik. Duel tiga tim terbaik Liga Italia melawan tiga tim terbaik Liga Inggris. Internazionale Milan akan bersua Manchester United, Juventus bertemu Chelsea dan AS Roma menantang Arsenal.

Enam tim ini akan saling berhadapan dengan mempertaruhkan gengsi, dendam dan membawa bendera leluhur. Arsenal, Chelsea dan sang juara bertahan Manchester United akan membawa bendera Inggris. Sebaliknya, Inter, Juve dan Roma akan membawa bendera Italia.

Partai Nerazzurri versus The Red Devils, akan menjadi pemicu perang dua negara. Pasalnya, baik Inter maupun United juga menyandang predikat jawara liga.

Selain itu, partai ini juga menjadi ajang reuni Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson. Bukan rahasia lagi, jika Mourinho adalah aktor yang mematahkan dominasi United saat masih membesut Chelsea.

Partai yang tak kalah seru, yakni laga Juventus kontra Chelsea. Partai ini akan menjadi pembuktian pelatih Juve, Claudio Ranieri yang sempat dibuang Chelsea. Namun, Luiz Felipe Scolari tentu tak akan tinggal diam.

"Kami tak takut Chelsea, meski mereka jadi runner up musim lalu. Kami telah melewati Real Madrid dan Zenit di penyisihan grup," kata Alessio Secco, Direkrut Olahraga Juventus yang hadir di Nyon seperti dilansir Goal.

Perang antara Italia dan Inggris akan semakin sempurna dengan duel AS Roma kontra Arsenal. Serigala-serigala Roma tentu akan tampil dengan motivasi lebih. Pasalnya, partai puncak Liga Champions akan digelar di ibu kota Italia itu.

Sedangkan bagi The Gunners, Liga Champions tentu akan menjadi bidikan utamanya musim ini setelah diragukan di kancah domestik.

Praktis hanya Liverpool yang tidak akan ikut berlaga di duel penuh gengsi ini. Hasil undian mengantarkan The Reds bersua Real Madrid.

Leg 1 babak 16 besar ini akan digelar pada 24-25 Februari 2009. Sedangkan leg 2 akan digelar pada 10-11 Maret 2009.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania
Perlintasan Kereta Api Sebidang Tanpa Palang Pintu

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Pemudik Lebaran 2024 diimbau berhati-hati saat melintas perlintasan kereta api (KA) di Brebes. Karena dari 51 perlintasan yang ada, terdapat 19 perlintasan yang tidak dil

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024