Warga Rusia Diculik

Korban Alexandre Dipulangkan ke Rusia

VIVAnews - Alexandre, 37 tahun, warga Rusia yang menjadi korban penculikan sudah kembali ke negara asalnya. Alexandre dipulangkan Minggu, 22 Desember pukul 22.00 WIB dengan didampingi Vladimir Pronin, 45 tahun, Konsuler Kedutaan Besar Rusia di Jakarta.

Demikian dikatakan Kepala Satuan Kejahatan dan Kekerasan (Jatantras) Polda Metro Jaya Ajun Komisari Besar Polisi Niko Afinta  kepada VIVAnews, Senin, 22 Desember 2008.

Niko mengatakan, untuk tersangka Jack alias Jenny Aritonang yang terakhir ditangkap kini masih menjalani pemeriksaan. Jack ditangkap  karena perannya menjemput para korban penculikan di bandara.

Niko menambahkan Alexsandre dipulangkan ke negara asalnya, karena seluruh tersangkanya sudah tertangkap. 

Alexandre diculik dengan modus penipuan oleh empat pelaku. Saat itu korban melihat dari internet tentang adanya peluang bisnis di Indonesia. Kemudian korban datang ke Indonesia dan dijemput di Bandara Soekarno-Hatta.

Pelaku menjemput dengan papan nama. Kemudian Alexandre dibawa dengan mobil. Pelaku dalam melaksanakan aksinya menggunakan penutup kepala.

Korban mengaku dipukuli di dalam mobil. Ada luka lebam di lengan kanan dan kirinya. Alexandre kemudian dibawa ke sebuah rumah dan diikat di kursi.

Ketika itu korban dipaksa menelepon istrinya untuk mengirim uang tebusan.

Informasi dari salah satu penydik yang ikut dalam penangkapan, petugas curiga dengan pelaku yang sedang berada di McDonald, Serpong.  Petugas kemudian mulai membuntuti pelaku.

Dari sinilah, petugas menangkap pelaku dan menyelamatkan Alexandre. Korban Alexandre terlihat berada di kursi dalam keadaan terikat.

Dalam penggerebekan itu, polisi juga menyita satu buah paspor Rusia, telepon seluler dan uang US$ 1.300.

Dari sini, polisi mengetahui ternyata SEV juga menjadi korban penculikan kelompok ini.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa
Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024