PGN Baru Buyback Saham Rp 2,5 Miliar

VIVAnews - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) baru membeli kembali (buyback) saham sebanyak Rp 2,5 miliar dari target perseroan Rp 450 miliar. Perseroan akan membeli kembali saham ketika harga pada kisaran Rp 1.350 per unit.

Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup, mengatakan, perseroan belum menambah pembelian saham dari pasar karena harga saat ini sudah menguat. Saat perseroan membeli kembali saham beberapa waktu, harga saham di level Rp 1.350.

"Kami akan membeli kembali saham ketika harganya balik ke level itu (Rp 1.350)," kata Heri usai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perseroan di gedung Pacific Place, Jakarta, Senin 22 Desember 2008.

Dia menambahkan, pihaknya tengah mengkaji kemungkinan perpanjangan buyback atau tidak. Berdasarkan penjelasan perseroan yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), program buyback akan dilaksanakan hingga 12 Januari 2009. Manajemen akan meminta izin kepada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) bila memutuskan untuk memperpanjang program buyback itu.

Sementara itu, pada RUPSLB perseroan hari ini, pemegang saham menyetujui lima agenda. Pertama, penerapan ketentuan Peraturan Menteri Negara BUMN Nomor 5 Tahun 2008 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa BUMN.

Selain itu, pemegang saham menyetujui hasil penyesuaian pencatatan program kemitraan dan bina lingkungan, pembelian kembali saham PGN, perlakuan akuntansi terhadap tantiem tahun buku 2007, serta remunerasi anggota direksi dan komisaris.

"Agenda kelima disetujui, namun dengan catatan. Manajemen akan me-review dan membahas kembali pada RUPS tahunan mendatang," ujar dia.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi
Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024