Jelang Natal

1.129 Gereja Jakarta Dijaga Ketat

VIVAnews - Guna mengamankan malam Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Jaya memberikan pengamanan ketat terhadap 1.129 gereja yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
 
Kepala Pelaksana Harian Humas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Mahbub kepada VIVAnews, Selasa 23 Desember 2008, mengatakan, jumlah gereja terbanyak berada di Jakarta Utara dengan total 192, disusul Jakarta Timur dengan 152 gereja dan Jakarta Pusat 147 bangunan.
 
Beberapa tempat ibadah yang akan mendapat pengamanan super ketat adalah Gereja Katedral Jakarta Pusat, Gereja Immanuel yang berada di depan Stasiun Gambir serta Gereja HKBP Tebet.
 
Disinggung mengenai kekuatan pasukan yang bertugas mengamankan malam Natal dan Tahun Baru, Mahbub menjelaskan jumlahnya mencapai 2/3 dari total keseluruhan anggota yang bertugas di bawah koordinasi Polda Metro Jaya, yaitu sekitar 18.000 personel.

Mereka terdiri dari berbagai kesatuan diantaranya intelkam, reserse, Densus 88 anti teror hingga petugas lalu lintas yang tergabung dalam Operasi Lilin Jaya.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Sebanyak 6.490 personel adalah mereka yang bertugas di 126 Pos Pengamanan di berbagai wilayah. Polisi juga menyiapkan perlengkapan anti huru-hara seperti kendaraan water canon.  "Jumlah kekuatan pengamanan di satu lokasi tergantung dari tingkat kerawanannya. Misal di

Gereja Katedral, pengamanan akan lebih ketat. Semua unsur pasukan akan berada di sana termasuk pasukan anti teror Datasemen 88," ujar Mahbub.

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024