Hadapi Libur Akhir Tahun

Mandiri Siapkan Rp 7 Triliun

VIVAnews - Bank Mandiri menyiapkan dana sebesar Rp 7 triliun untuk mengantisipasi peningkatan transaksi nasabahnya menjelang dan selama libur akhir tahun.

Dana itu akan dipasok ke ATM-ATM bank sebanyak Rp 500 miliar, karena diduga akan terjadi penarikan sebesar itu per harinya. Angka ini meningkat dari hari biasanya sebesar Rp 448 miliar per hari.

"Untuk itu masyarakat tidak perlu cemas bila memerlukan dana tunai selama libur akhir tahun ini," kata Sukoriyanto Saputro, Corporate Secretary Bank Mandiri dalam penjelasan tertulisnya, Rabu 24 Desember 2008.
 
Mandiri, kata Sukoriyanto, telah menerapkan Software Cash Management dan monitoring khusus untuk memantau operasional seluruh Mandiri ATM. Dengan software tersebut akan diketahui pola transaksi untuk hari biasa atau pun hari libur panjang.
 
Sukoriyanto memperkirakan peningkatan transaksi menjelang dan selama libur akhir tahun 2008 sekitar 15 persen sampai 20 persen dari biasanya yang tercatat rata-rata sekitar 1,2 juta transaksi per ATM per hari.

Jika terdapat masalah dengn layanan ATM Mandiri, nasabah dapat langsung menghubungi Call Mandiri di 14000 atau (021) 5299-7777. Selain itu untuk memastikan agar operasional layanan ATM Bank Mandiri tetap terjaga, Bank Mandiri telah menunjuk tim ATM yang akan selalu stand by selama liburan . Dengan adanya tim ini maka apabila terdapat permasalahan terhadap layanan ATM akan dapat diselesaikan segera.

Saat bank memiliki 323 cabang yang tersebar di Indonesia. Layanan itu didukung 24 jam penuh melalui 3.746 Mandiri ATM, 14.295 ATM Bersama, 7.640 jaringan LINK serta ATM berlogo Visa maupun Plus.
 
Selain itu untuk keperluan transaksi, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan electronic channel seperti Internet Banking, Phone Banking dan SMS Banking yang siap 24 jam selama liburan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala
 Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Perjalanan otonomi daerah mencapai tahap kematangan melahirkan terobosan kebijakan dalam identifikasi dan perencanaan wilayah berpotensi dikembangkan secara terintegrasi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024