Hati Pirlo Hanya Milan

VIVAnews - AC Milan bak gadis cantik yang membuat Andrea Pirlo jatuh cinta. Gelandang Rossoneri ini mengaku tak pernah berpikir meninggalkan klub tercintanya, AC Milan.

Pirlo memang menjadi tokoh sentral kesuksesan Rossoneri. Gelandang hasil didikan Brescia ini telah mempersembahkan banyak trofi bagi Rossoneri. Tak ayal, pengumpan terbaik yang dimiliki Milan dan Italia ini selalu menjadi pilihan utama Carlo Ancellotti.

"Saya merasa di rumah sendiri. AC Milan adalah klub paling terkenal di dunia, dan saya tidak berhasrat pergi dan mencoba pengalaman baru di klub lain. Semua yang saya inginkan ada di sini," ujar Pirlo seperti dilansir Tribalfootball, Selasa, 30 Desember 2008.

Sebelum berlabuh ke San Siro, Pirlo pernah memperkuat beberapa tim. Sempat gagal bersama Internazionale Milan, pria berusia 29 ini akhirnya dipinjamkan ke Reggina dan Brescia.

Beruntung, Milan melihat potensi yang dimiliki Pirlo. Pada 2001 silam, Milan akhirnya memboyong Pirlo ke San Siro. Bersama Milan, Pirlo telah mengecap berbagai gelar seperti Scudetto (2004), Liga Champions (2003, 2004), plus berbagai trofi di berbagai kompetisi.

Namun di setengah perjalanan musim 2008-2009 ini, Pirlo gagal tampil penuh karena dibekap cedera otot paha kanan. Cedera itu membuat Pirlo hanya bermain lima kali di pentas Serie A.

Kini, cedera Pirlo telah membaik. Gelandang 29 tahun ini diperkirakan akan kembali memperkuat AC Milan di bigmatch kontra AS Roma pada Minggu, 11 Januari 2009.

"Saya ingin memenangkan semua gelar. Sepakbola adalah olahraga yang sangat menyenangkan, berkembang dan mengejar kemenangan. Banyak trofi yang harus dimenangkan setiap tahunnya dan itu menjadi tujuan kami," tutup Pirlo.

Di pertengahan musim ini, kapasitas Pirlo akan kembali diuji. Milan masih terpaku di peringkat 3 klasemen dengan total poin 33, tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan.

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Ekskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara
Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Bandara utama Uni Emirat Arab (UAE) pada hari Kamis berjuang pulih usai hujan lebat yang menyebabkan banjir bandang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024