Liburan Akhir Tahun

Jalur Utama dan Alternatif Puncak Lancar

VIVAnews - Hingga pukul 16.25 WIB, Rabu, 31 Desember 2008, arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor dari arah Jakarta menuju Puncak maupun dari Bandung lancar.

Arus lalu lintas yang lancar tidak hanya di jalan utama kawasan Puncak, namun juga di jalur alternatifnya.

Lancarnya arus lalu lintas ini, setelah polisi menutup jalur Puncak. Meski lancar, Polres Bogor tetap memberlakukan penututupan jalur dari arah Jakarta yang menuju kawasan Puncak, Bogor pada pukul 14.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Sedangkan, dari arah Bandung menuju Jakarta akan ditutup pada pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 00.00 WIB. Penutupan jalur ini untuk mengantisipasi kemacetan jalur Puncak pada malam pergantian tahun.
  
"Walaupun situasi jalur puncak kondusif, kami tetap menutup jalur pada kedua arah," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polwil Bogor, Kompol Yovie Girianto, kepada VIVAnews.

Penutupan jalan dimulai dari kawasan Gadog. Sedangkan, dari arah Puncak akan ditutup dari kawasan Ciloto, Kecamatan Cisarua, Bogor.

Saat penutupan kendaraan dari arah Jakarta tidak bisa melalui Puncak, melainkan, melalui Ciawi dan Sukabumi. Sedangkan, dari arah Bandung menuju Jakarta akan dialihkan ke kawasan Jonggol.

Kemacetan hanya terjadi pada pagi hari hingga siang. Warga luar Puncak, Bogor sengaja pergi ke Puncak pada pagi hari untuk menghindari penutupan jalan.

Laporan : Ayatullah Humaeni/ Bogor

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024