PSM Makassar Belum Tambah Striker Asing

VIVAnews - Perburuan striker asing yang dilakukan oleh pengelola PSM Makassar belum membuahkan hasil. Pengelola PSM hingga kini belum menemukan pengganti posisi Aldo Baretto.

Seperti diketahui, pemain asal Paraguay ini akan memperkuat Persisam Samarinda di kompetisi Divisi Utama dengan status pinjaman. Sulitnya mendapatkan striker yang dianggap pantas mendampingi Julio Lopez, mulai menimbulkan kecemasan di kalangan pengelola tim Ayam Jantan dari Timur ini.

“Waktu kita sangat mepet untuk seleksi. Pemain PSM besok akan melakukan pemusatan pelatihan di Malino hingga 10 hari mendatang. Sepekan setelah dari Malino, Indonesia Super League (ISL) putaran 2 sudah digelar,” kata Nurmal Idrus, Asisten Manajer Bidang Humas PSM Makassar, Minggu, 4 Januari 2009.

Nurmal menambahkan, kekuatan PSM memang kian pincang tanpa diperkuat Aldo. Seperti kekalahan yang dialami oleh PSM Makassar saat menghadapi Mitra Kutai Kartanegara di ajang Copa Indonesia, akhir 2008. Menjadi tuan rumah, Syamsul Bahri Chaerudin cs dipermalukan 0-2. Kemudian dibantai 2-5 di Tenggarong.

“Lopez tak memiliki tandem ideal. Ia gagal menciptakan gol di dua partai tersebut,” tambah Nurmal kepada VIVAnews.

Dihubungi terpisah, Asisten Manajer Bidang Teknis, Yopie Lumoindong terang-terangan cemas melihat perkembangan timnya. "Saat ini bisa apa Lopez tanpa tandem sepadan? Hengkangnya Barreto menjadi pekerjaan berat bagi Raja Isa," ujar Yopie saat dihubungi VIVAnews, Minggu, 4 Januari 2009.

Yopie juga mengaku kecewa dengan keputusan terburu-buru melego Aldo ke Persisam Samarinda, awal Desember 2008 lalu. Padahal ia yakin, Barreto masih bisa ditahan jika ada negosiasi khusus, seperti upaya menahan Julio Lopez.

Sementara itu, upaya PSM untuk mendatangkan striker asing mendampingi J-Lo pada putaran 2 mendatang telah dilakukan. Namun, seleksi tersebut belum menemukan striker yang sepadan dengan Aldo Baretto. Bahkan, menurut penilaian Yopie, striker yang datang mengikuti seleksi tidak memiliki asal-usul yang jelas.

Tercatat tiga pemain asing mengikuti seleksi yang dilakukan hampir sepekan itu. Mereka antara lain Jorge Paredes (Paraguay ), Marcus Eurilio de Souza (Brasil) dan Patricio Acevedo (Chile). Namun, pengelola PSM tampaknya kecewa dengan tiga pemain asing tersebut.

Laporan: Rahmat Zeena/Makassar

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024