Gempa Guncang Manokwari

Bawa Makanan, Tiga Heli Disiagakan di Biak

VIVAnews – Tiga buah helikopter disiapkan di lapangan udara Biak, Papua, Minggu 4 Januari 2009. Heli itu untuk mengangkut bantuan bahan makanan, obat-obatan dan tim kesehatan dari pemerintah pusat ke Manokwari, Papua Barat. Daerah ini dihajar gempa tadi pagi. Sedikitnya seribu penduduk mengungsi.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

“Selain mengangkut makanan, tiga helikopter untuk pengangkutan dan droping bantuan,” kata Priyadi Kardono, juru bicara Badan Penanganan Bencana Nasional, kepada VIVAnews.

Empat menteri yang diutus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengirimkan bantuan kemanusiaan itu juga mendarat di lapangan udara Biak. Keempat menteri itu yakni Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, Menteri Perhubungan, Jusman Syafii Djamal, Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari dan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Sebab, kata Priyadi, lapangan udara Manokwari tidak memungkinkan untuk pendaratan pesawat Hercules yang ditumpangi menteri dan bantuan logistik. Landasan pacu pesawat ikut terganggu akibat gempa bumi yang terjadi di sana.

Keempat menteri itu berangkat secara bertahap tadi siang. Priyadi memperkirakan petang nanti,  mereka baru tiba di Biak.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Gempa menggoyang daerah itu bertubi-tubi sejak dini hari tadi hingga siang. Sejumlah infrastruktur rusak, misalnya rumah bupati setempat, dua kantor bank dan dua hotel. Satu tewas, yakni anak-anak, dan sejumlah warga luka-luka.

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024