Gempa Guncang Manokwari

Sebanyak 70 Rumah di Sorong Rusak

VIVAnews - Gempa berkekuatan 7,2 dan 7,6 skala richter yang mengguncang Manokwari, Papua Barat, juga terasa di Sorong. Sebanyak 70 rumah dari tiga kelurahan dilaporkan mengalami kerusakan.

Pantauan di Sorong, Papua Barat, Minggu, 4 Januari 2009, 70 rumah yang mengalami kerusakan itu tersebar di tiga kelurahan. Tiga daerah yang dilaporkan mengalami kerusakan yakni, Remu Selatan, Remu Utara, dan Klasaman.

Laporan terakhir menyebutkan, korban yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Sorong ada tujuh orang. Tiga dari korban sudah dipersilakan pulang, sedangkan empat lainnya masih menjalani rawat inap.

Pada pukul 02.43 WIB, terjadi gempa dengan kekuatan 7,2 SR pada kedalaman 10 kilometer di Manokwari. Gempa susulan ke enam pada pukul 05.33 WIB terjadi dengan kekuatan 7,6 SR. Gempa terdeteksi pada koordinat 0.88 Lintang Selatan - 133.38 Bujur Timur dengan kedalaman 10 Km. Sedikitnya, telah terjadi 20 kali gempa susulan setelah gempa pertama.

Laporan: MH Imran/TvOne-Jayapura

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana
Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024