United Incar Sejarah Quadruple

VIVAnews - Sir Alex Ferguson menyadari sangat tidak realistis timnya akan menyabet empat gelar (quadruple) musim ini. Namun, manajer Manchester United ini tidak memungkiri sangat berambisi melakukannya.

Ya, peluang United memang masih terbuka lebar guna merengkuh empat gelar dari kompetisi domestik dan Eropa, musim ini. Meski berat, The Red Devils tetap menaruh keyakinan akan membuat sejarah di dunia sepakbola.

Piala FA, Liga Inggris, Piala Liga dan Liga Champions menjadi empat kompetisi yang kini coba ditapaki skuad United. Di Piala FA, Rio Ferdinand cs baru saja membuka perjalanan mereka saat menekuk Southampton 3-0.

Gol Danny Melbeck dan Darron Gibson serta penalti kotroversial Nani menambah panjang rekor United di ajang Piala FA. United selalu berhasil menembus babak 3 selama 22 tahun.

Ferguson memang harus berharap banyak pada tenaga muda mereka jika ingin memenuhi ambisi merengkuh empat gelar, musim ini.

"Dalam sepakbola, Anda tidak akan pernah tahu dengan apa yang akan terjadi. Kami mempunyai pemain muda yang bagus di klub. Dalam tiga pertandingan lalu mereka telah belajar banyak," ujar Ferguson seperti dilansir Soccerway, Senin, 5 Januari 2009.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Terus Kejar Sejarah

Ferguson bersama United sebenarnya pernah meraih quadruple pada 1999. Setelah menjadi treble winners: Liga Inggris, Piala FA dan Piala Champions, United melengkapinya dengan Piala Toyota.

Tapi, Piala Toyota disangsikan kualitasnya karena hanya mempertemukan juara Eropa dan Piala Libertadores (Amerika Latin). Quadruple juga identik dengan sapu bersih di sepakbola Inggris ditambah Liga Champions.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Meski begitu, United menjadi tim pertama Inggris yang mampu melakukannya, baik menjadi juara Piala Toyota maupun treble winners. United juga mencatatkan dalam sejarah sebagai tim Inggris pertama juara Piala Dunia Antarklub pada 2008.

Saya rasa kami mempunyai skuad yang cukup untuk bertanding di segala kompetisi. Saya berharap tidak ada pemain yang cedera. Pemain seperti Welbeck dan Gibson telah memperlihatkan kemampuannya dan mempunyai temperamen yang baik," tambah Fergie.

Pada babak selanjutnya Piala FA, United akan bertemu dengan lawan yang lebih kuat. Tottenham Hotspur tentu tidak akan membiarkan United terlalu dominan di daratan Inggris.

Terlebih, Ferguson sangat berambisi membalas Harry Redknapp. Redknapp yang saat itu membesut Portsmouth berhasil membuat United terhenti di babak perempat final Piala FA, musim lalu.

Di Liga Inggris, posisi United juga terbilang bagus. Kini Rio Ferdinand cs masih nangkring di peringkat 3 dengan torehan 38 poin, tertinggal tujuh poin dari sang pemuncak, Liverpool. Namun, United masih menyimpan dua pertandingan melawan Wigan Athletic dan Fulham.

United juga berhasil melenggang ke babak 16 besar Liga Champions. The Red Devils akan mencoba melewati hadangan raksasa Italia, Internazionale Milan, Februari 2009 nanti.

Sedangkan di Piala Liga, pasukan Old Trafford ini akan bertemu Derby County di semifinal leg 1, Rabu, 7 Januari 2009 nanti.

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Jika berhasil menjadi quadruple winners, maka sejarah sepakbola akan ditoreh pasukan Ferguson. Pasalnya, selama ini tidak ada klub yang bisa merengkuh empat trofi dalam satu musim. Namun, Ferguson tetap menganggap tidak ada yang tak mungkin dalam sepakbola.

dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024