4 Anggota KPU Sumatera Selatan Dipecat

4 Komisioner Baru Dilantik 7 Januari

VIVAnews - Sejak 3 Januari 2009, empat anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan resmi berhenti. Hari ini, KPU pusat mengeluarkan surat keputusan melantik empat calon anggota KPU Sumatera Selatan lainnya yang masuk sepuluh besar seleksi yakni calon nomor 6 sampai 9.

Pelantikan komisioner pengganti ini dilakukan Rabu, 7 Januari 2009, di Palembang, Sumatera Selatan. Pelantikan mereka sekaligus dengan pelantikan KPU 14 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan. "Ini spesial, pelantikan anggota KPU kabupaten/kota oleh KPU secara massal," kata Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin, 5 Januari 2009.

Keempat anggota KPU yang dipecat itu adalah Mismiwati, Helmi Ibrahim, Ahmad Bakri, dan Safitri Irwan yang merangkap ketua. Keempatnya dipecat karena konflik kepentingan karena keterlibatan dalam partai politik. Sehingga sekarang tersisa satu anggota KPU yakni Alfian Toni.

Rekomendasi pemberhentian dari Dewan Kehormatan KPU keluar tanggal 31 Desember 2008. Namun resmi pemecatan baru pada tanggal 3 Januari 2009. Karena bertepatan dengan libur, maka surat resmi pemecatan baru turun p[ada hari ini.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store
Ilustrasi kantong jenazah.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

Pusat Laboratorium Forensik Polri masih meneliti organ-organ dalam perempuan berinisial R (35) yang tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari Kepulauan Seribu

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024