Tosic Geser Posisi Rooney

VIVAnews - Sir Alex Ferguson yakin kehadiran Zoran Tosic akan mengakhiri "penderitaan" Wayne Rooney di Manchester United. Rooney akan kembali menempati posisinya sebagai seorang second striker di timnya.

Rooeny pantas bahagia. Pasalnya, di beberapa pertandingan yang dilakoninya, pria berusia 23 ini selalu ditempatkan Fergie sebagai sayap (winger).

Meski terbilang sukses menjalankan tugasnya, tak bisa dimungkiri jika Rooney lebih bahagia berlaku sebagai second striker atau penyerang lubang.

Hal itu juga disadari Ferguson saat mendatangkan Tosic. Winger asal Patizan Belgrade berusia 21 ini dianggap Fergie sebagai solusi bagi masalah Rooney di masa depan. Menurut Fergie, Tosic akan menjadi pengisi posisi sayap United.

"Tosic mempunyai kualitas yang bagus. Selain mampu cepat memahami keadaan, dia juga mampu mencetak gol," ujar Fergie seperti dilansir FoxSport, Senin, 5 Januari 2009.

"Tidak ada kerugian mempunyai tiga atau empat pemain sayap. Kami memang telah coba memainkan Rooney di sisi kiri, dan Darren Fletcher di sisi kanan. Namun, hanya Tosic yang murni pemain sayap," tambahnya.

Ya, di sisi kiri, Ferguson memang masih mempunyai Ryan Giggs. Namun, bukan rahasia lagi jika masa keemasan gelandang Wales ini telah berlalu.

Selain Giggs, Fergie juga masih memiliki Park Ji-sung, Nani dan Cristiano Ronaldo.

Namun, secara fundamental dan karakter permainan, baik Nani, Park maupun Ronaldo lebih piawai sebagai pemain yang bertugas menusuk pertahanan lawan. Mereka bukan pengumpan ulung.

Dan harapan Fergie menemukan "Ryan Giggs baru" terletak pada Tosic. Tosic bersama rekan setimnya di Belgrade, Adem Ljajic (17 tahun), resmi bergabung dengan skuad The Red Devils pada Jumat, 2 Januari 2009 ini.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024