Logistik Pemilu 2009

Pembuat Surat Suara Diumumkan 17 Januari

VIVAnews - Lelang surat suara Pemilu telah memasuki tahap penawaran dan akan ditutup 14 Januari 2009 nanti. Lalu pada 17 Januari nanti, barulah diketahui siapa pelaksana proyek senilai Rp 1,2 triliun itu.

Pemenangnya, menurut Wakil Kepala Biro Logistik Komisi Pemilihan Umum, Boradi, adalah penawar terendah responsif. "Responsif itu berarti masuk akal. Terutama melihat kemampuan," kata Boradi usai rapat aanwiezing atau pemaparan rencana kerja dan syarat (RKS) pengadaan logistik surat suara Pemilu 2009 di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin, 5 Januari 2009.

Aanwiezing atau pemaparan RKS ini menyampaikan antara lain spesifikasi teknis surat suara proyek yang dibagi menjadi 10 paket dan 4 zona pengerjaan itu. Peserta lelang lalu diberi dokumen RKS yang antara lain berisikan sanksi-sanksi jika terjadi wanprestasi.

Pada 29 Januari diharapkan pemenang tender ini diharapkan mulai mengerjakan proyek yang dibagi menjadi 4 zona itu. Lalu mulai pertengahan Februari 2009, KPU mendistribusikan surat suara ke seluruh Indonesia. Untuk mengantisipasi keadaan darurat, KPU akan membuat nota kesepahaman dengan Tentara Nasional Indonesia untuk membantu distribusi di daerah yang sulit dijangkau transportasi.

Setelah surat suara, KPU akan menggelar aanwiezing pengadaan formulir C dan D pada minggu depan. Formulir ini dibagi menjadi 10 paket, dengan nilai proyek masing-masing Rp 10-15 miliar.

Kapan Nama DKI Jakarta Berganti DKJ Resmi Digunakan?
Sofyan Dado

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Sopyan Dado meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 28 Maret 2024. Sang aktor meninggal dunia di salah satu rumah sakit yang berada di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024