29 Orang Meninggal Akibat DBD di RS Fatmawati

VIVAnews - Serangan penyakit deman berdarah diperkirakan akan meningkat pada Januari hingga April 2009. Peningkatan jumlah penderita ini akibat musim hujan yang mulai datang.

Data penderita penyakit demam berdarah dengue tahun 2008 di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, tercatat ada sekitar 3.506 pasien yang dirawat, dengan korban meninggal dunia sebanyak 29 orang.

Wini, petugas Humas Rumah Sakit Fatmawati mengatakan, Untuk Januari 2009 pasien demam berdarah yang dirawat mencapai 66 orang. Dari data sebesar itu sebanyak 40 orang penderita dewasa dan sisanya anak-anak.  

Meski ada ada peningkatan selama Januari. Namun belum ada penanganan khusus dan penambahan tempat tidur darurat, karena kondisinya masih normal.

Sementara di RS Budhi Asih, Jakarta Timur, terdapat 34 pasien demam berdarah. Humas RS Budhi Asih, dr Hamonangan mengatakan, jika pasien mencapai lebih dari 100 orang, pihak rumah sakit akan menyiapkan velbed atau kasur cadangan.

Hal serupa juga terjadi di Rumah Sakit Pasar Rebo Jakarta Timur. Selama Januari 2009 peningkatan pasien sudah mulai tejadi. Hari ini ada 33 orang penderita demam berdarah yang dirawat.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024