SEA GAmes Laos 2009

BTN Rencanakan Timnas Latihan di Uruguay

VIVAnews - Menghadapi SEA GAmes Laos 2009, Badan Tim Nasional (BTN) tak ingin berlama-lama. Akhir Januari, BTN berniat memanggil pemain-pemain untuk mengikuti program pemusatan latihan.

Menurut Ketua BTN, Rahim Sukasah, BTN saat sudah mendata sekitar 50 pemain. Pemain-pemain itu terdiri atas pemain yang pernah memperkuat timnas U-19, U-21 dan PON Kaltim 2008.

"Kami sudah mendata beberapa pemain. Namun yang akan masuk timnas hanya 22 nama saja. Kami akan pilih yang terbaik ," kata Rahim kepada wartawan, di Sawangan, Depok, Selasa, 6 Januari 2009.

Untuk tempat pemusatan latihan, Rahim belum bisa memastikan. Namun manajer Pelita Jaya itu berencana untuk memboyong timnas proyeksi SEA Games 2009 ke luar negeri. "Kalau bisa ke Uruguay. Soalnya, di sana banyak kompetisi yang bisa diikuti," kata Rahim.

TC sendiri kemungkinan suda bisa digelar antara akhir Februari atau awal Maret. Dengan demikian, timnas punya waktu cukup lama untuk menjalani persiapan. Tapi soal pelatih, Rahim lagi-lagi tutup mulut.

"Kalau di luar negeri, kemungkinan pake pelatih luar. Tapi, kita lihat nanti saja lah," tandasnya.

Prestasi sepakbola Indonesia di SEA Games sudah lama tak bersinar. Terakhir timnas Merah Putih berhasil merebut emas pada SEA Games Filipina, 1991. Sedangkan pada SEA Games Thailand, 2007 lalu, timnas hanya mampu parkir di peringkat ke-4.

Menteri PUPR Sebut Operasi 7 Ruas Tol Fungsional Sukses Perlancar Arus Mudik Lebaran 2024
Saipul Jamil

Kasus Pelecehannya Jadi Bahan Candaan, Saipul Jamil: Siapa yang Bangga dengan Kejahatan?

Di sisi lain, Saipul Jamil mengungkap rasa syukurnya dengan adanya insiden ini. Sebab secara tak langsung, dia bisa melakukan klarifikasi terkait dengan masalah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024