KM Teratai Prima Tenggelam

Lamtamal Makassar Kirim Tim Pencari Korban

VIVAnews -- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar menerjunkan tim untuk mencari korban KM Teratai Prima, yang tenggelam di perairan Majene, Sulawesi Barat. Tim tersebut dilepas di Markas Lantamal VI, di Jl Yos Sudarso, Makassar, Sekitar jam 13:00 Wita, Senin, 12 Januari 2009
 
Komandan Regu Tim Satgas Pencarian Korban, Andi Ihsan mengatakan, tim tersebut menggunakan jalur darat, menggunakan 3 trek. Tim juga membawa seluruh peralatan untuk kebutuhan selama pencarian. 
 
“Kami berjumlah 39 orang, terdiri dari tim kesehatan, penyelam dan tim evakuasi korban,” kata Ihsan, yang saat ini sementara masih dalam perjalanan menuju Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.
 
Ihsan menambahkan, tim pencarian korban membawa 2 perahu karet dan akan langsung melakukan pencarian hari ini juga. Tim ini mendapat tugas hingga waktu yang tidak ditentukan. Selama bertugas pencarian, tim ini juga akan melibatkan masyarakat setempat.
 
Seperti diketahui, Kapal Motor Teratai Prima terbalik hari Minggu, 11 Januari 2009 sekitar jam 04.00 dinihari di sekitar perairan Batu Roro, 50 kilometer dari perairan Majene. Kapal tersebut tenggelam, setelah sebelumnya dilaporkan terhantam angin taifun.
 
Kapal yang membawa penumpang sebanyak 250 orang itu bertolak dari Parepare Sabtu dengan Anak Buah Kapal (ABK) 17 orang. Informasi dari Kabupaten Majene menyebutkan, penumpang yang ditemukan nelayan setempat baru 18 orang. Mereka saat ini ditempatkan dirumah warga diwilayah Tanangang, Kabupaten Majene.
 
Laporan : Rahmat Zeena | Makassar

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024
Kasus Trabrakan beruntun teejadi di gerbang tol Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Polisi telah menetapkan sopir truk berinisial MI yang menjadi penyebab kecelakaan beberapa kendaraan di gerbang tol Halim sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024