KM Teratai Prima Tenggelam

Tiga Kapal Besar Ikut Cari Korban

VIVAnews--Sedikitnya tiga kapal besar kini ikut mencari korban Kapal Motor Teratai Prima yang tenggelam di perairan Majene, Baturoro, Sulawesi Barat. Tiga kapak itu, KM Umsini, KAL Samalona dan KRI Untung Surapati sudah di lokasi seajk pukul 07.00 WITA, Senin 12 Januari 2009.

"Kapal itu dikerahkan ke tengah laut untuk mencari korban," kata Kepala Bidang Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Makassar, Akhriadi. Pencarian ini melibatkan banyak pihak antara lain Badan SAR Nasional, TNI AL dan Polisi Air dan Udara. Jumlah personil lebih 100 orang. 
 
Akhriadi menambahkan, pencarian 200 penumpang kapal itu sudah direncakan sejak Minggu 11 Januari 2009. "Namun terkendala oleh gelombang tinggi yang mencapai hampir 5 meter," katanya.
 
Kapal Motor Teratai Prima terbalik pada Minggu 11 Januari 2009 sekitar pukul 04.00 dinihari di peraiaran Batu Roro, 50 kilometer dari perairan Majene. Kapal ini tenggelam, setelah sebelumnya dilaporkan terhantam angin taifun.
 
Kapal yang membawa 250 penumpang ini bertolak dari Parepare, pada Sabtu 9 Januari 2009. Selain penumpang, ada Anak Buah Kapal 17 orang. Informasi dari Kabupaten Majene menyebutkan, warga sudah menemukan penumpang 18 penumpang. Mereka selamat, kini berada di rumah warga di Tanangang, Kabupaten Majene.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!
Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024