Jonny Evans, Batu Karang Baru United

VIVAnews - Manchester United melumat Chelsea tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Inggris. Tapi, jangan lupakan tembok United yang tak mampu dijebol barisan depan Chelsea.

Salah satunya itu berkat peran bek Jonny Evans. Manajer Sir Alex Ferguson pun sampai tak bisa menutupi kekagumannya pada sosok Evans.

Ya, Evans membuat Fergie merasakan kebahagian ganda. Meski terbilang masih belia, namun penampilan Evans bak tembok kokoh di jantung pertahanan The Red Devils. Bek berusia 21 itu mampu menggantikan peran bek senior Rio Ferdinand.

"Dia sangat mengagumkan. Untuk ukuran pemain muda, dia sangat fantastis. Dia pintar membaca pertandingan dan tahu memenangkan bola. Dia yang terbaik dari semua pemain kami malam ini. Saya sangat senang dengan anak ini," ujar Fergie kepada MUTV, Senin, 12 Januri 2009.

Bek tengah kelahiran Belfast, Irlandia Utara ini juga mampu tampil padu bersama Nemanja Vidic, batu karang United lainnya. Evans tak kelabakan saat ditinggal Vidic ikut menyeang dan mencetak gol.

Bukan cuma itu. Evans juga membuat striker The Blues, Didier Drogba, mati kutu di pertandingan penuh gengsi itu.

"Saya rasa tim ini memang sangat bagus. Namun, saya rasa Evans menjadi yang terbaik di pertandingan itu," ujar Ferguson puas.

Penampilan gemilang Evans ini tentu semakin membuat Fergie tenang. Belum habis era Ferdinand dan Vidic, kini United telah menemukan sosok kokoh pada diri Evans. Pujian selangit Ferguson itu sangat beralasan.

Terbukti, The Suns juga memilih Jonny Evans sebagai Man of The Match di pertandingan keras itu. Bek yang sempat dipinjamkan ke Sunderland ini menjadi satu-satunya pemain yang menoreh poin sembilan di pertandingan itu.

Bahkan, pemain sekelas Cristiano Ronaldo, hanya diberi nilai tujuh. Musim ini Evans hanya bermain lima kali di Liga Inggris dari total 18 laga yang dilakoninya bersama The Red Devils di segala kompetisi.

Rapor Pemain United vs Chelsea
United:
Edwin van der Sar 6; Gary Neville 8, Nemanja Vidic 8, Jonny Evans 9, Patrice Evra 8; Cristiano Ronaldo 7, Darren Fletcher 7, Ryan Giggs 8, Park Ji-sung 8; Dimitar Berbatov 7, Wayne Rooney 8
Pengganti: O' Shea (Evra) 7, Carrick (Giggs) 6

Chelsea: Petr Cech 5, Jose Bosingwa 5, Ricardo Carvalho 5, John Terry 5, Ashley Cole 5, John Obi Mikel 5, Joe Cole 5, Frank Lampard 6, Michael Ballack 6, Deco 5, Didier Drogba 4
Pengganti: Belletti (Bosingwa) 5, Di Santo (J Cole) 5, Anelka (Deco) 5

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024