Kartu Tol Elektronik

Maaf, Tidak Ada Diskon Khusus

VIVAnews - Konsumen yang akan menggunakan kartu tol elektronik atau E-Tollcard tidak akan mendapat diskon khusus. Tarif tol tetap dikenakan seperti yang telah ditetapkan pemerintah.

Untuk mengetahui nilai saldo E-Tollcard dapat dilakukan melalui alat Top-Up yang terdapat kantor gerbang tol dan di Kantor Cabang Bank Mandiri. Selain itu bisa dilihat pada struk tanda terima setelah transaksi di pintu tol.

Corporate Secretary PT Jasa Marga Okke Merlina kepada VIVAnews mengatakan, jika ada kegagalan transaksi atau kerusakan kartu maka langsung saja ke customer care Bank Mandiri. "Hubungi saja 14000. Jadi bukan ke Jasa Marganya," katanya.

Kartu ini diluncurkan pada minggu keempat Januari 2009 ini. Kendati demikian, kartu pembayaran tol ini sudah diujicoba sejak 15 Desember lalu.

Namun uji coba baru dilakukan secara internal saja atau untuk kalangan Jasa Marga.

Harga vouchernya mulai dari Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, kemudian Rp 200 ribu hingga paling tinggi Rp 500 ribu.

Untuk harga kartu perdananya Rp 50 ribu dengan nilai voucher yang sama dengan harga kartu perdana. PT Jasa Marga juga tidak mengenakan biaya apapun untuk memperoleh kartu perdananya.

Seperti halnya voucher telepon seluler, kartu ini memiliki nilai minimum. Saldo minimumnya Rp 10 ribu.

Jasa Marga sejak lama ingin menerapkan sistem ini karena dengan E-Tollcard ini dapat memberikan kemudahan dan peningkatan pelayanan bagi para penguna jalan tol.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Shin Tae-yong jadi sosok pelatih yang dicintai masyarakat Indonesia karena sukses membawa Timnas U-23 menorehkan sejarah. Ternyata, dirinya juga mahir dalam berkendara.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024