Timnas Ladeni Oman dengan Permainan Cepat

VIVAnews - Tim nasional (timnas) Indonesia proyeksi Pra Piala Asia (PPA) 2011 berangkat dengan target realistis. Menghadapi Oman pada penampilan perdana di PPA 2011, Indonesia hanya berharap mampu memetik poin.

Indonesia akan bertarung di Muscat, Oman, Senin, 19 Januari 2009. Kuad inti yang terdiri dari 18 pemain plus tujuh ofisial, berangkat sore ini dengan menggunakan pesawat Etihad. Tim Merah Putih diperkirakan tiba besok sekitar pukul 15.00 WIB.

Benny Dollo, pelatih timnas saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, mengakui belum bisa merinci mengenai kekuatan Oman. Tapi dia yakin, calon lawan timnas nanti merupakan tim kuat.

"Mereka bagus dalam bola-bola panjang dan juga bola pendek. Tapi, kami akan coba memetik poin di sana," kata Benny Dollo, Senin, 12 Januari 2009.

Untuk mengantisipasi permainan Oman, Bendol bakal menginstruksikan pemainnya untuk bermain bola-bola pendek dan cepat. Strategi ini menurutnya cukup ampuh untuk meredam permainan Oman yang akan tampil dengan bola-bola panjang.

"Strategi ini akan membuat Oman kerepotan. Yang penting, kondisi pemain harus bisa terjaga saat berada di sana," kata Benny.

Wajar bila Benny belum bisa berkomentar banyak soal penampilan Oman. Pasalnya, dia baru mengantongi dua rekaman pertandingan Oman, yakni kontra China dan Jepang. Sedang rekaman terbaru belum sampai ke tangan Bendol, sapaan akrabnya.

"Saya sudah terima dua rekaman pertandingan Oman, tapi belum sempat mempelajarinya. Hanya saya sudah tahu sedikit tentang permainan Oman," kata Bendol.

Ditambahkan Bendol, kondisi pemainnya cukup baik jelang keberangkatan. Meski fisik Markus Horison cs sempat turun usai latihan di Sawangan, Depok, Bendol optimistis masih mampu memulihkannya saat tiba di Oman.

"Soal fisik tak ada masalah. Masih ada waktu untuk recovery saat tiba di Oman," tutup Bendol.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Skuad Merah Putih
Kiper:
Ferry Rotinsulu, Markus Horison
Belakang: Ricardo Salampessy, Isnan Ali, Ismed Sofyan, Erol Iba, Charis Yulianto, Nova Arianto, Maman Abdurrahman
Tengah: Hariono, Ponaryo Astaman, Arief Suyono, Boaz Solossa, Firman Utina, M Robby, Budi Sudarsono
Depan: Talaohu Abdulmushafri, Bambang Pamungkas

Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024