Bapepam: Tender Offer Qtel Efektif 16 Januari

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) memperkirakan pernyataan efektif penawaran tender (tender offer) saham PT Indosat Tbk (ISAT) oleh Qatar Telecom (Qtel) pada 16 Januari 2009. Sementara itu, eksekusi penawaran tender akan dilaksanakan pada 20 Januari 2009.

"Tapi, semuanya baru rencana," kata Ketua Bapepam-LK, Fuad Rahmany, di sela acara workshop Principles for Responsible Investment di Jakarta, Senin 12 Januari 2009.

Heru Budi Tegaskan ASN DKI Tak Ada WFH: Media Saja Masuk

Sebelumnya, Bapepam-LK mengakui, kepastian pelaksanaan penawaran tender saham Indosat terkendala faktor dual listing. Selain tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), saham Indosat juga diperdagangkan di bursa saham Amerika Serikat (AS).

"Kami harus menyesuaikan dengan listing Indosat di AS," kata Fuad, belum lama ini.

Untuk itu, Fuad melanjutkan, Bapepam-LK harus menyamakan aturan dan menunggu konfirmasi dari otoritas bursa AS.

Meski demikian, Qtel tidak berkewajiban untuk mengembalikan saham yang telah dibeli ke pasar. Hal itu karena Qtel hanya akan menguasai saham Indosat hingga 65 persen.

Qatar Telecom siap membayarkan harga penawaran tender saham publik Indosat sebesar Rp 7.388 per unit.

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih AS John Kirby

Bantuan Kemanusiaan ke Gaza Meningkat Secara Signifikan di Tengah Krisis Pangan

Bantuan kemanusiaan yang mengalir ke Jalur Gaza mengalami peningkatan yang signifikan dalam beberapa hari terakhir ini, menurut juru bicara Keamanan Nasional Gedung Putih

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024