3 SPBU Petronas Beroperasi Kuartal I

VIVAnews - Tiga stasiun pengisian bahan bakar umum milik perusahaan minyak dan gas Malaysia, Petronas akan beroperasi pada kuartal I 2009.

Head of Business Development Department PT Petronas Niaga Indonesia Wisnu Widijoko mengatakan, tiga SPBU itu akan beroperasi di wilayah Jababeka (Bekasi), Bintaro Sektor IX, dan Kalimalang (Jakarta Timur). "Ketiga SPBU itu mulai beroperasi Januari, Februari, dan Maret 2009," ujar Wisnu di Jakarta, Selasa 13 Januari 2009.

Menurut dia, saat ini Petronas menggunakan sarana penyimpanan dan pengangkutan BBM dengan menyewa terminal-terminal milik perusahaan lokal, di antaranya di Jawa Barat milik PT Bumi Merak Terminal dengan kapasitas penyimpanan 8.000 kiloliter, dan di Sumatera Utara milik Handa Terminal yang terletak di Belawan dengan kapasitas 8.300 KL. 

Sedangkan untuk sarana pengangkutan, petronas menyewa 41 unit truk tangki dengan kapasitas masing-masing 6 - 32 KL di Jakarta dan Medan.

Perusahaan BUMN Malaysia ini mulai masuk ke Indonesia sejak April 2006. Petronas mula-mula hanya memasarkan BBM untuk sektor industri. Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, dan Jawa Barat menjadi target awal Petronas. Petronas terus mengembangkan pemasaran BBM untuk industri di Indonesia melalui 27 distributor.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024